Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rektor Unhan Jadi Panelis Roundtable Discussion Huawei Asia-Pacific Digital Di Singapura

Sabtu, 21 Mei 2022 14:25 WIB
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian (keempat kiri). (Foto: Dok. Unhan)
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian (keempat kiri). (Foto: Dok. Unhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian menjadi panelis Roundtable Discussion membahas inovasi teknologi dan digitalisasi pada sektor keselamatan publik dan keamanan nasional. Diskusi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Huawei Asia-Pacific Digital Innovation Conference yang berlangsung pada 19 dan 20 Mei 2022 di Singapura.

Seperti keterangan yang diterima RM.id, Sabtu (21/5), hadir sebagai pembicara utama pada konferensi internasional tersebut para menteri dari negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan. Hadir pula para profesor dan ahli teknologi informasi, teknologi digital, dan teknologi komputer.

Baca juga : Lestarikan Tulisan Jawa, PANDI Dukung Kampung Aksara Pacibita Di Yogyakarta

Selain berbagai diskusi sesuai dengan tema dan topik yang sangat up to date, konferensi tersebut juga menyelenggarakan plenary session dan pameran berbagai teknologi digital terbaru dari produk-produk Huawei. Pameran teknologi informasi terkini memanfaatkan sistem cloud hingga implementasinya dengan memanfaatkan artificial intelligence melalui perangkat yang canggih.

Diskusi juga menghadirkan para pakar teknologi digital membahas perkembangan masyarakat pascapandemi Covid-19. Berbagai pengalaman teknis dari negara-negara di dunia menjadi referensi untuk merancang inovasi berikutnya.

Baca juga : Vivo Jadi Merek Ponsel Terpopuler Di Asia Pasifik

Huawei memiliki program transformasi masyarakat maju seiring pelestarian lingkungan alam. Kemajuan teknologi bermanfaat untuk manusia dan planet bumi. Dinamika diskusi dan teknologi informasi yang dipamerkan sangat relevan bagi Unhan dalam pengembangan smart campus menjadi intelligent campus.

Hasil diskusi dan capaian teknologi dapat dimanfaatkan Unhan guna merancang berbagai penelitian di bawah Fakultas Teknologi Pertahanan dan Fakultas Teknik Militer.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.