Dark/Light Mode

Inggris Akan Naikkan Batas Usia Perokok

Minggu, 22 Mei 2022 22:32 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid. (Foto The Sun)
Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid. (Foto The Sun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan menaikkan batas usia legal untuk perokok dari 18 menjadi 21 tahun. Hal itu tertuang dalam tinjauan rencana untuk membuat Negeri Ratu Elizabeth itu bebas rokok pada 2030.

Dilansir The Telegraph, Menteri Kesehatan Sajid Javid menugaskan tim independen yang dipimpin mantan kepala eksekutif badan amal anak-anak Barnardo, Javed Khan, melakukan kajian yang diharapkan dapat mendukung pajak baru atas keuntungan perusahaan tembakau. 

Baca juga : Fahmi Idris Dimakamkan Satu Liang Dengan Istri Pertama

Kajian tersebut juga diharapkan dapat merekomendasikan NHS untuk mendorong perokok, terutama di kalangan wanita hamil, untuk beralih ke vaping dan rokok elektrik.

Javid, yang berhenti merokok setelah menjadi Menteri Kesehatan tahun lalu, telah mempertimbangkan untuk merekomendasikan usia minimum dinaikkan menjadi 25 tahun. Dia juga mendukung perubahan besar pada kebijakan tembakau pemerintah, termasuk pengetatan aturan tentang penjualan.

Baca juga : Jenazah Viryan Aziz Akan Dimakamkan Di Pontianak

Khan mengatakan, dia mendukung pendekatan "pencemar membayar" yang akan memaksa perusahaan tembakau untuk membiayai kebijakan anti merokok.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.