Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Uniqlo Gelar Donasi Pakaian Bekas Layak Pakai

Kamis, 28 April 2022 10:05 WIB
Seorang anak mendapatkan bantuan pakaian dari Uniqlo. (Foto: Ist)
Seorang anak mendapatkan bantuan pakaian dari Uniqlo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan ritel asal Jepang, Uniqlo Indonesia, mengajak pelanggan untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan cara yang berbeda. Yakni mengumpulkan pakaian Uniqlo bekas layak pakai untuk disumbangkan ke daerah Indonesia Timur dalam program Re.Uniqlo.

Berkolaborasi dengan Human Initiative, organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana.

Baca juga : Ini Alasan Boaz Hengkang Dari Pesut Etam

Program ini berlangsung selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 di seluruh toko Uniqlo di Indonesia dengan target pengumpulan sebanyak 5000 pakaian.

"Re.Uniqlo diharapkan memberikan kontribusi yang bernilai sesuai dengan konsep sustainability LifeWear yang kami usung untuk menyediakan pakaian yang akan dihargai pelanggan untuk waktu yang lama,” ujar President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) Naoki Kamogawa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/4).

Baca juga : Solusinya, Pakai Masker

RE. Uniqlo sendiri berfokus pada tiga pilar kegiatan yaitu, reuse, recycle dan reduced. Dari mulai menggunakan kembali pakaian bekas, mendaur ulang hingga mengurangi limbah.

"Tujuannya adalah untuk menjadi perusahaan atau merek di mana para pelanggan dapat menikmati berbelanja pakaian tanpa rasa khawatir," tambahnya.

Baca juga : Social Bella Dorong Perempuan Berkiprah Di Industri Teknologi

Hasil donasi tersebut akan diserahkan pada pertengahan bulan Juni 2022. Untuk berkontribusi dalam program donasi ini, pelanggan bisa datang dan membawa pakaian bekas pakai Uniqlo ke toko Uniqlo terdekat.

Setiap dua buah pakaian Uniqlo yang didonasikan, pelanggan akan mendapatkan satu buah Eco Bag gratis. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.