Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Konser Gamelan The Legend Prambanan Temple Semarakkan Theatre Budapest

Senin, 23 Mei 2022 09:13 WIB
Konser Gamelan dan Sendratari The Legend of Prambanan Temple yang digelar di Gobbi Hilda Stage, Hungarian National Theatre, Budapest, Jumat (20/5). (Foto: KBRI Budapest)
Konser Gamelan dan Sendratari The Legend of Prambanan Temple yang digelar di Gobbi Hilda Stage, Hungarian National Theatre, Budapest, Jumat (20/5). (Foto: KBRI Budapest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kisah Cinta Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang Mendapatkan Standing Ovation dalam pertunjukan Konser Gamelan dan Sendratari ”The Legend of Prambanan Temple” yang digelar di Gobbi Hilda Stage, Hungarian National Theatre, Budapest, Jumat (20/5).

Pertunjukan di Budapest merupakan pertunjukan yang kedua setelah pertunjukan yang sama di Prague City Library, Praha, Republik Ceko pada 14 Mei 2022.

Konser Bersama antara KBRI Budapest dan KBRI Praha merupakan kolaborasi yang sangat efektif dan efisien antar perwakilan Indonesia di Luar Negeri untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia.

Baca juga : Drum Band Taruna Latsitarda Ke 42 Siap Semarakkan NTB

”Saya harus mengunjungi Candi Prambanan di Indonesia”, ungkap Christina (28), salah satu penonton yang merupakan warga negara Hongaria pada Joint Gamelan Concert and Musical Drama Performance dengan judul The Legend of Prambanan Temple.

”Perasaan saya ikut sedih ketika Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang menjadi patung”, ungkap Chief Cabinet dari Budapest Municipality Dr. Tunde Hunyadikurti, yang juga ikut hadir menonton pertunjukan hasil kolaborasi antara KBRI Budapest dan KBRI Praha ini.

 

Baca juga : Menang Telak, Garuda Muda Rubuhkan Timor Leste 4-1

 

”Musik gamelan yang melankolis dan tiba-tiba dinamis, dialog narator dalam bahasa kami (Hongaria) yang sesuai dengan karakter pemain, serta penampilan para penari yang sangat menghayati peran, berhasil membuat saya dan para penonton lainnya ikut terhanyut dalam alur cerita tersebut,” tambahnya.

Dalam interviewnya sebelum acara dimulai oleh Stasiun TV Channel 6 Budapest, Duta Besar RI untuk Hongaria, Y.M Bapak A.H. Dimas Wahab yang didampingi Duta Besar RI untuk Republik Ceko, Y.M. Kenssy Dwi Ekaningsih, mengatakan bahwa animo masyarakat Hongaria dan Ceko begitu tinggi akan budaya Indonesia.

Baca juga : Herman Deru Pengen Putra Terbaik Sumatera Jadi Capres Atau Cawapres Di Pilpres 2024

KBRI Budapest turut bangga dengan begitu besarnya antusiasme masyarakat Hongaria untuk menyaksikan acara seni budaya Indonesia pada acara kali ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.