Dark/Light Mode

Drum Band Taruna Latsitarda Ke 42 Siap Semarakkan NTB

Rabu, 11 Mei 2022 14:54 WIB
Panglima TNI Jenderal, Andika Perkasa menerima laporan kesiapan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII tahun 2022, Rabu (11/5)
Panglima TNI Jenderal, Andika Perkasa menerima laporan kesiapan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII tahun 2022, Rabu (11/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal, Andika Perkasa menerima laporan kesiapan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII tahun 2022. Laporan tersebut dipaparkan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen, Bakti Agus Fadjari. 

Agus mengatakan, seluruh persiapan Latsitarda telah dilakukan. Juga, rangkaian kegiatan telah terencana dengan matang. 

"Kami laporkan bulan lalu kami rapat pleno dengan jajaran Pemprov NTB, kabupaten/kota memastikan Latsitarda ke-42 dilaksanakan di sana, khusunya di pulau Lombok," kata Agus dihadapan Andika, Rabu (11/5). 

Baca juga : Menko Polhukam: Bangun Integritas, Perlu Kesadaran Bersama!

Latsitarda merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer(Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian. 

Hal tersebut dilakukan ebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Kata Agus, para taruna telah sampai ke Lombok melalui Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, pada 9 Mei lalu dengan dua kapal pengangkut. Mereka juga telah memisahkan diri sesuai dengan kompinya masing-masing. 

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Jelang Lebaran, BNI Siapkan Rp 17,81 T

"Satgas di kota Mataram, Satlak Macan dari AD di Lombok Utara, Hiu dari laut ke Timur, Elang dari udara di Lombok Tengah, Kijang di Lombok Barat," jelas Agus. 

Guna menyukseskan acara, Andika memberikan arahan agar pelaksanaan kirab tidak perlu dilakukan di sepanjang jalan utama kota Mataram. Pelaksanaan kirab agar bisa dilakukan secara terpusat di alun-alun, agar semua masyarakat bisa menyaksikan, dan tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Diketahui, lokasi Latsitarda Nusantara XLII direncanakan akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Acara pembukaan Latsitarda akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2022, yang juga dimeriahkan dengan kirab drum band dari para taruna. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.