Dark/Light Mode

Indonesia Terpilih Jadi Anggota Governing Council APCICT Periode 2022-2025

Kamis, 26 Mei 2022 21:39 WIB
Dubes Rachmat Budiman. (Foto: KBRI Bangkok)
Dubes Rachmat Budiman. (Foto: KBRI Bangkok)

 Sebelumnya 
Pemilihan dilakukan berdasarkan mayoritas suara yang masuk (majority of votes casted) untuk 8 posisi anggota di masing-masing Governing Council of Regional Institutions. Sebagai informasi APCICT atau Pusat Pelatihan Asia dan Pasifik.

Baca juga : Tok, Prof. dr. Ova Emilia Terpilih Jadi Rektor UGM 2022-2027

Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pembangunan diresmikan pada 16 Juni 2006 sebagai Institut Regional Komisi Ekonomi dan Sosial untuk Asia dan Pasifik (ESCAP), dan terletak di Incheon, Republik Korea dengan  agenda di 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan dan Tujuan Pembangunan yang disepakati secara internasional.

Baca juga : BAZNAS Boyong Dua Penghargaan Pada Ajang Global Good Governance 2022

Tujuannya adalah untuk membangun dan memperkuat kapasitas anggota dan anggota ESCAP untuk memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk tujuan pembangunan sosial-ekonomi.

Baca juga : Rizka Andalucia Terpilih Sebagai Anggota Dewan Investor CEPI

Sementara kegiatan APCICT ini difokuskan pada pelatihan, berbagi pengetahuan, dan dialog dan kemitraan berbagai pemangku kepentingan. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.