Dark/Light Mode

Laporan Muhammad Rusmadi dari Seoul, Korea Selatan

Dubes Gandi Tawarin Proyek Unggulan Ke Investor Korsel

Rabu, 1 Juni 2022 04:44 WIB
Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto Soeherman. [Foto: Muhammad Rusmadi/RM.id]
Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto Soeherman. [Foto: Muhammad Rusmadi/RM.id]

RM.id  Rakyat Merdeka - Sumber daya alam yang melimpah, SDM yang mumpuni, pasar domestik yang besar dan iklim investasi yang bersahabat, adalah kekuatan Indonesia. Ini pula yang menjadi tujuan investasi selama ini.

Hal ini ditegaskan Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto Soeherman, di depan peserta forum investasi "Road to G20: Briefing Session on Indonesia Investment Opportunity 2022" di Seoul, pada Selasa (31/5/2022).

Baca juga : Biotek Farmasi Indonesia Gandeng Peralmuni Kenalkan Produk Unggulannya

“Apa yang anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis dan memenuhi kebutuhan konsumen di Korea, ada di Indonesia," ujar mantan CEO PT Asuransi Jiwa Eka Life (Sinar Mas MSIG Life) ini.

Sejauh ini, lanjut Dubes Sulis, Indonesia telah menyiapkan sektor-sektor baru, seperti jasa digital, jasa layanan kesehatan, perakitan elektronik, alat komunikasi serta pemrosesan produk kimia dan mineral. Karena itu, dia pun mengajak para peserta forum, untuk menanamkan modal di Indonesia pada sektor-sektor tersebut, demi mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga : Habis Mudik, Gus Halim Minta Anak Buahnya Gaungkan Desa Wisata Dan Produk Unggulan Desa

“Temukan mitra pengusaha Indonesia yang tepat dalam forum ini, untuk menjalankan usaha bersama,” ajak pria yang menghabiskan satu dekade awal kariernya di perusahaan otomotif Astra International ini.

Sejalan dengan Presidensi Indonesia di G20, KBRI Seoul dan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Seoul aktif mendorong investasi pelaku usaha dari Korea ke Indonesia. Hal ini sejalan dengan tiga prioritas utama Presidensi G20 Indonesia, yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital dan transisi energi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.