Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu BTS, Presiden Biden Berfoto Pose Unyu

Kamis, 2 Juni 2022 21:23 WIB
BTS dan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, 1 Juni 2022. (Foto Koreaboo)
BTS dan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, 1 Juni 2022. (Foto Koreaboo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyambut hangat boyband terkenal asal Korea Selatan (Korsel), BTS, di Gedung Putih, Washington DC, Rabu (1/6). Kedatangan BTS ini untuk memenuhi undangan Presiden Biden.

Dalam pertemuan kali ini, mereka membahas pentingnya keragaman, antirasisme serta peran BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia.

Kunjungan BTS ke Gedung Putih juga merupakan upaya menuju representasi Asia dalam menangani isu kejahatan kebencian anti-Asia.

"Apa yang kalian sampaikan dan sebarkan ke penonton dan penggemar kalian, mengenai isu antirasisme dan kesetaraan sangat bermanfaat," ujar Biden dikutip AP, Rabu (1/6).

Baca juga : Ketemu Moeldoko, Nelayan Biak Ingin Perluas Pasar Ekspor

Presiden gaek itu pun mengajak personel BTS untuk foto bareng sebagai kenang-kenangan. Awalnya, Biden dan ketujuh personel BTS berpose biasa, dengan berdiri sambil tersenyum. Tapi kemudian, Biden menawarkan diri untuk berpose 'unyu'.

Presiden ke-46 AS itu ingin difoto dengan pose yang biasa dipakai personel BTS. Yaitu dengan menyodorkan gesture 'love' dengan jempol dan telunjuk.

Foto unyu ini pun diposting akun Twitter BTS @bts_bighit dan akun Twitter Presiden AS @POTUS.

Banyak penggemar BTS yang menyebut diri ARMY merasa foto tersebut sangat lucu. Karena mereka membayangkan bahwa para personel BTS itu mengajari Biden untuk berpose dengan gaya serupa.

Baca juga : Bertemu KPU, Presiden Sampaikan Enam Arahan Terkait Pemilu 2024

"Mereka membuat seorang presiden melakukan pose hati, aku ingin berteriak!" komentar salah satu netizen.

"Saya benar-benar menunggu sesuatu seperti foto ini, Presiden dengan pose jari hati Korea. Saya sangat bangga dengan kalian," timpal yang lainnya.

ARMY mengungkapkan rasa bahagia untuk sang idola. Mereka juga merasa bangga karena BTS dapat menjadi inspirasi banyak orang sampai-sampai Presiden AS mengundang BTS untuk mendiskusikan hal yang sangat penting dan bermakna.

"Undangan BTS hadir ke Gedung Putih adalah suatu kehormatan dan diberikan kepada orang-orang yang telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap perjuangan melawan diskriminasi. Kami sangat bangga dengan BTS," ungkap salah satu penggemar di Twitter.

Baca juga : HUT Ke 14, Presiden Siti Luncurkan Buku Sejarah KAI Di Bandung

BTS menyampaikan rasa terima kasih atas undangan Biden. "Terima kasih telah mengundang kami ke Gedung Putih! Merupakan suatu kehormatan besar untuk dapat mendiskusikan masalah penting dengan @POTUS," tulis akun resmi BTS di Twitter.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.