Dark/Light Mode

2 Pekan, Presiden 2 Kali Jengkel

Reshuffle Nemu Momentumnya

Kamis, 7 April 2022 06:55 WIB
Presiden Jokowi dalam sidang kabinet, Selasa (5/4). (Foto: Instagram @Jokowi).
Presiden Jokowi dalam sidang kabinet, Selasa (5/4). (Foto: Instagram @Jokowi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Biasanya, Presiden Jokowi jarang menunjukkan kejengkelannya ke publik. Namun, dalam 2 pekan ini, Jokowi sudah 2 kali pidato, nadanya benar-benar sedang jengkel ke para pembantunya itu. Apakah dua momen ini akan jadi pemicu reshuffle? Jokowi belum mengarah ke sana, tapi ada yang beranggapan, ini momen terbaik bagi Jokowi melakukan perombakan kabinet.

Kemarahan Jokowi terbaru disampaikan langsung di depan muka para menteri Kabinet Indonesia Maju, dalam sidang kabinet, Selasa (5/4). Namun, videonya baru ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, kemarin.

Baca juga : Wacana Reshuffle Kabinet Lebih Nampol

Dalam sidang ini, Jokowi jengkel karena dua hal. Pertama, kenapa para menteri tidak menjelaskan ke publik terkait naiknya harga minyak goreng. Kedua, kenapa para menteri diam saat polemik soal kenaikan harga BBM jenis Pertamax ramai diperbincangkan rakyat.

Marahnya Jokowi kali ini memang tak segarang saat Jokowi marah di acara pengarahan tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia yang digelar di Bali, Jumat (25/3) lalu. Pada acara itu, Jokowi terlihat sangat marah pada para menteri.

Baca juga : Apa Kata Presiden Soal Omicron, Dengerin Nih!

Jokowi sedih melihat masih banyak Kementerin/Lembaga yang beli barang impor di Indonesia. Jika problem ini terus dipelihara, cuma kasih untung negara lain. Lapangan pekerjaan dia melimpah, keuntungan negara membengkak. Sebaliknya, dompet Indonesia mengempis.

Saking kesalnya Jokowi pun menyinggung soal reshuffle. Namun, di marahnya kedua, Jokowi sama sekali tak menyinggung soal reshuffle.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.