Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Jerman Sambut Baik Ajakan Kolaborasi Pengurus GMKI

Jumat, 3 Juni 2022 07:03 WIB
Dubes Ina Lepel (kanan) menerima buku dari Ketua Umum GMKI Jefri Gultom di Jakarta, Rabu, 1 Juni 2022.(Foto Dok Kedubes Jerman)
Dubes Ina Lepel (kanan) menerima buku dari Ketua Umum GMKI Jefri Gultom di Jakarta, Rabu, 1 Juni 2022.(Foto Dok Kedubes Jerman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia Ina Lepel menyambut baik keinginan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk berkolaborasi dengan program pengembangan pendidikan bagi generasi muda.

Hal itu disampaikan Dubes Ina Lepel ketika menerima kunjungan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di kantornya di Kedutaan Besar Jerman, Jakarta, Rabu (1/6).

Baca juga : HNW Sambut Baik Pra Kongres HMI MPO Di Manado

“Kami sangat senang sekali dan terbuka jika GMKI hendak kolaborasi program dengan Kedutaan Jerman. Apa yang bisa kita kerjakan bersama nanti kita follow up kembali dan kita rencanakan waktu dan bentuknya,” ujar Dubes Lepel usai pertemuan Rabu (1/6).

Di akhir pertemuan sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila, GMKI memberikan cenderamata berupa buku yang berjudul Pancasila Rumah Bersama.

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Ajak Pengurus NU Silaturahmi Di Negeri Sakura

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Sekretaris Umum Michael Anggi, Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer Sihite, Wakil Sekretaris Umum Jayadi Butar dan Humas GMKI Firdaus Sitompul.

Selain membahas program pengembangan pendidikan, Ina dan pengurus GMKI membahas beasiswa dan penyelenggaraan Assembly World Student Christian Federation (GAWSCF) di Berlin, Jerman, 23 Juni sampai 1 Juli 2022.

Baca juga : Puskeswan Di Daerah Aktif Bergerak Tangani Wabah PMK

GA-WSCF merupakan kegiatan pertemuan yang akan dihadiri 120 partisipan dari berbagai negara. Dari Indonesia, akan diwakili Jefri. GA-WSCF akan mendiskusikan beberapa poin penting di antaranya lingkungan, perang Rusia dan Ukraina, serta penyelenggaraan forum Group of Twenty (G20).***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.