Dark/Light Mode

Janda Jeff Bezos Resmi Dapat Harta Gono-gini Rp 537 T

Sabtu, 6 Juli 2019 16:15 WIB
Orang terkaya sedunia Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie (Foto: Reuters)
Orang terkaya sedunia Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Janda orang terkaya dunia, Jeff Bezos akhirnya mendapat pembagian saham senilai 38,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 537 triliun dari gono-gini perceraiannya dengan sang pendiri situs pengecer online terbesar di dunia, Amazon.

Menurut laporan Bloomberg, Sabtu (6/7), Amazon telah menyatakan dalam pengajuan bandingnya bahwa empat persen dari saham Amazon atau senilai 19,7 juta dolar AS akan didaftarkan atas nama MacKenzie Bezos. Pendaftaran saham itu dilakukan setelah pengadilan perceraian mengeluarkan persetujuan. 

Baca juga : Ginjalnya Masih Bermasalah, Rommy Kembali Dibantarkan di RS Polri

Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan rencana perceraian mereka, dalam pernyataan bersama di Twitter pada Januari 2019.

Mei lalu, MacKenzie telah berjanji untuk memberikan setengah dari kekayaannya untuk amal dan bergabung dengan Giving Pledgge, gerakan amal yang diinisiasi Bill dan Melinda Gates, serta Warren Buffett pada tahun 2010.

Baca juga : Pertamina Resmikan BBM Satu Harga Di Aru

Miliarder lain yang juga turut tergabung dalam Giving Pledge antara lain pendiri Tudor Investment Corporation Paul Tudor Jones, co-founder WhatsApp Brian Acton, dan Brian Armstrong yang merupakan pendiri bursa mata uang kripto terbesar di AS. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.