Dark/Light Mode

TNI AU-Militer AS Latihan Cope West 2022 Di Malang

Rabu, 15 Juni 2022 11:52 WIB
Latihan bersama TNI Angkatan Udara dengan United State Pacific Air Force (USPACAF) Cope West 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021. (Foto RM/Dispen AU)
Latihan bersama TNI Angkatan Udara dengan United State Pacific Air Force (USPACAF) Cope West 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021. (Foto RM/Dispen AU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Personel dan pesawat dari 374th Airlift Wing (AW) Angkatan Udara AS yang berbasis di Pangkalan Udara Yokota, Jepang, dan TNI Angkatan Udara akan berpartisipasi dalam Cope West 2022 (CW22).

Latihan gabungan ini fokus pada pengangkutan udara taktis atau tactical airlift di Pangkalan Angkatan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, 17-24 Juni mendatang.

Baca juga : Duo Brasil Sudah Latihan Bareng Skuad Maung Bandung

Sekitar 70 personel Angkatan Udara AS akan berpartisipasi dalam latihan lapangan bersama dengan personel TNI AU. Dua pesawat Hercules C-130 Angkatan Udara AS dari Pangkalan Udara Yokota, Jepang, dan dua pesawat C-130s TNI AU berpartisipasi dalam latihan pengangkutan udara taktis tahun ini.

“Cope West memungkinkan kami untuk memperkuat kemitraan dengan salah satu mitra kami yang paling penting di Asia Tenggara,” kata Letnan Kolonel Kira Coffey, Komandan Skuadron Airlift ke-36 dalam pernyataan pers Kantor Urusan Publik Angkatan Udara Pasifik AS, Rabu, (15/6).

Baca juga : Kampus UMKM Shopee Ke-8 Hadir Di Malang

“Tahun ini, kami fokus untuk mengembangkan dan memperluas kemampuan pengangkutan udara gabungan dengan Angkatan Udara Indonesia.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.