Dark/Light Mode

TNI AU-Militer AS Latihan Cope West 2022 Di Malang

Rabu, 15 Juni 2022 11:52 WIB
Latihan bersama TNI Angkatan Udara dengan United State Pacific Air Force (USPACAF) Cope West 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021. (Foto RM/Dispen AU)
Latihan bersama TNI Angkatan Udara dengan United State Pacific Air Force (USPACAF) Cope West 2021 di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021. (Foto RM/Dispen AU)

 Sebelumnya 
Para peserta dari AS dan Indonesia akan berlatih penerjunan personel dan peralatan (airdrop), kemampuan rigging, formasi, operasi penerbangan segala cuaca dan terbang malam, serta kemampuan-kemampuan lain yang terkait dengan berbagai misi bilateral.

Baca juga : Duo Brasil Sudah Latihan Bareng Skuad Maung Bandung

“Taktik, teknik, dan prosedur yang saling kami pertukarkan dan pelajari dengan Angkatan Udara Indonesia dalam Cope West membantu kami mempersiapkan untuk kejadian sesunguhnya di mana kami harus bekerja sama untuk mengamankan kepentingan bersama,” kata Letnan Kolonel Coffey.

Baca juga : Kampus UMKM Shopee Ke-8 Hadir Di Malang

Angkatan Udara Pasifik atau Pacific Air Force, berkoordinasi dengan seluruh komponen, sekutu, dan mitra lainnya, memberikan kemampuan udara, angkasa, dan ruang siber yang tak tertandingi bagi Komando Indo-Pasifik AS (US Indo-Pacific Command). Langkah tersebut untuk memastikan stabilitas dan keamanan di seluruh kawasan Pasifik.

Baca juga : Wow! Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Laris Manis

Cope West adalah latihan rutin yang pertama kali dilakukan pada 1989. Tahun ini menandai kesembilan kalinya Cope West diselenggarakan di Indonesia. Event ini sekaligus untuk memperingati 73 tahun hubungan diplomatik antara AS dan Indonesia.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.