Dark/Light Mode

Main Pantun Setelah Penandatanganan MoU KIB

Airlangga-Zulhas-Harso Tunjukkan Keharmonisan

Senin, 6 Juni 2022 07:15 WIB
Suasana penandatanganan MoU Koalisi Indonesia Bersatu antara Golkar, PAN, dan PPP. (Foto: Instagram/airlanggahartarto_official)
Suasana penandatanganan MoU Koalisi Indonesia Bersatu antara Golkar, PAN, dan PPP. (Foto: Instagram/airlanggahartarto_official)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Golkar, PAN, dan PPP, semakin solid setelah tiga ketumnya menandatangani nota kesepahaman, di Jakarta, Sabtu (4/6) malam. Setelah penandatanganan MoU, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan menunjukkan keharmonisan dengan bermain pantun.

Momen berbalas pantun ini terlihat dari video yang dibagikan Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, di akun Instagram @agusgumiwangk, kemarin. Dalam video berjudul “Adu Pantun 3 Bestie” itu, Airlangga, Zulhas, dan Suharso duduk di sebuah meja bundar.

Baca juga : MPR Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Setelah menyapa, Airlangga yang mengenakan jas warna kuning, lalu mengajak Zulhas dan Suharso beradu pantun. "Pantunnya terkait dengan warna dulu," ajak Airlangga.

Ajakan ini langsung disambut Zulkifli. "Ke Tasik naik vespa biru//Yang asyik Koalisi Indonesia Bersatu," kata Zulkifli, sambil tersenyum.

Baca juga : Kang Emil Ditunggu Gabung Ke Beringin

Suharso langsung menimpali. "Musim salju tentu berbaju hijau dan bersepatu//Kalau mau maju harus bersatu," kata Kepala Bappenas ini, sambil mengangkat tangannya.

Sambil tersenyum, Airlangga kemudian menunjukkan kebolehannya membalas pantun-pantun itu. "Makan keju dengan rendang dari sari ratu//Indonesia maju kalau Hijau-Biru-Kuning bersatu," kata Airlangga, yang langsung disambut tawa Zulkifli dan Suharso.

Baca juga : Airlangga Mulai Unjuk Kekuatan

Sebelum beradu pantun, ketiganya menandatangani MoU yang disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, dan PPP seluruh Indonesia. "Penandatanganan nota kesepakatan atau nota kesepahaman tadi ibarat ijab qabul Koalisi Indonesia Bersatu," kata Airlangga.

Menko Perekonomian ini menyebutkan, hal tersebut adalah awal untuk bekerja demi meraih kemenangan bersama dalam event politik besar yakni Pileg, Pilpres, dan Pilkada di 2024. "Menuju 2024, KBI akan bekerja keras," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.