Dark/Light Mode

Tak Tertarik Pinangan Barcelona

Mo Salah Tetap Di Liverpool

Kamis, 9 Juni 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker andalan Liverpool Mohamed Salah telah memutuskan bertahan di Anfield hingga satu musim depan.

Mo Salah --panggilan akrab Mohammed Salah-- tak lagi tertarik dengan pinangan Barcelona.

Baca juga : Sadio Mane, Bikin Polling Soal Masa Depan Di Liverpool

Hal itu diungkap sahabat Mohamed Salah berdasarkan laporan The Mirror, kemarin. Menurut dia, penolakan sahabatnya terhadap pinangan Barca tak lepas dari krisis keuangan yang menerpa.

Hingga saat ini, Salah tak kunjung menerima tawaran kontrak dari klub asal Spanyol itu. Padahal, Barca awalnya sangat ngotot ingin memboyong Salah ke Camp Nou, tapi kini menghilang tanpa jejak.

Baca juga : Millenial: ``Agama Sahabat Tetapi Merepotkan``

“Situasi itulah akhirnya membuat Salah untuk berpikir ulang mengenai masa depannya di Liverpool. Dia akan menghabiskan sisa kontraknya di Anfield hingga 2023,” kata sahabat Salah yang tidak disebut namanya.

Manajemen The Reds sendiri sejatinya sudah menggelar negosiasi perpanjangan kontrak untuk Salah sejak musim panas lalu. Akan tetapi, menemui jalan buntu lantaran pihak klub tak bisa menerima tuntutan kenaikan gaji yang diinginkan sang pemain. Liverpool tak ingin merusak struktur gaji klub yang telah ada. Kendati demikian, kubu Merseyside berharap bisa menemukan titik tengah antara mereka dan Salah.

Baca juga : Summarecon Kena Perkara Lagi Di KPK

Apabila Salah tak juga meneken kontrak baru di musim panas ini, Liverpool akan cukup berisiko lantaran mereka terpaksa membiarkan aset mereka itu pergi secara gratis dalam 12 bulan ini.

Di situlah Barca bermain. Salah dikabarkan telah dijanjikan akan diboyong klub Catalans di musim panas tahun depan. Ditengarai, penawaran verbal yang diajukan Barca ini membuat yang bersangkutan akhirnya menunda-nunda perpanjangan kontrak di Anfield agar bisa pergi gratis ke Camp Nou. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.