Dark/Light Mode

Pasca Tragedi Penembakan Brutal Di Mall Copenhagen

Denmark Mencekam

Selasa, 5 Juli 2022 08:05 WIB
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di pusat perbelanjaan Field, Copenhagen, Denmark, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto Ritzau Scanpix/AFP)
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di pusat perbelanjaan Field, Copenhagen, Denmark, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto Ritzau Scanpix/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana di Denmark sangat mencekam pasca tragedi penembakan brutal yang dilakukan seorang pria di sebuah mall Copenhagen. Peristiwa itu membuat mental rakyat Negeri Skandinavia itu terguncang.

Pria bersenjata melepaskan tembakan membabi buta di dalam sebuah pusat perbelanjaan, Mall Field, di Copenhagen, Denmark, Minggu (3/7). Tiga orang dilaporkan tewas dan beberapa orang luka-luka akibat insiden yang berlangsung selama 13 menit tersebut.

Baca juga : Pelaku Penembakan Di Mall Copenhagen Dipenjara 24 Hari

Kepolisian Denmark berhasil menahan laki-laki berusia 22 tahun yang diduga sebagai pelaku penembakan itu. Dalam jumpa pers kemarin, polisi menyebut tersangka yang merupakan warga Denmark itu memiliki masalah kesehatan mental.

“Serangan bersenjata itu tidak berindikasi tindakan teroris,” kata Inspektur Polisi Copenhagen Soren Thomassen, Senin (4/7), dilansir New York Times. Sebelumnya, polisi sempat menyembut insiden itu ada indikasi teroris.

Baca juga : Tiga Tewas Dalam Penembakan Copenhagen, WNI Diminta Waspada

“Penilaikan kami, penembakan dilakukan secara acak,” sambungnya.

Tiga orang yang tewas di pusat perbelanjaan terbesar itu adalah pria Denmark berusia 17 tahun, wanita Denmark berusia 17 tahun dan seorang pria berusia 47 tahun dengan kewarganegaraan Rusia yang tinggal di Denmark.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.