Dark/Light Mode

Pasca Tragedi Penembakan Brutal Di Mall Copenhagen

Denmark Mencekam

Selasa, 5 Juli 2022 08:05 WIB
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di pusat perbelanjaan Field, Copenhagen, Denmark, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto Ritzau Scanpix/AFP)
Kepanikan warga usai terjadi penembakan di pusat perbelanjaan Field, Copenhagen, Denmark, Minggu, 3 Juli 2022. (Foto Ritzau Scanpix/AFP)

 Sebelumnya 
Empat orang lainnya yang tertembak dan terluka diidentifikasi sebagai dua perempuan warga negara Denmark, masing-masing berusia 40 tahun dan 19 tahun. Dan, dua warga negara Swedia yakni seorang pria berusia 50 tahun dan seorang gadis berusia 16 tahun. 

Inspektur Thomassen menyebut, tersangka yang tidak disebutkan namanya itu tidak memiliki izin untuk menggunakan senjata. Tersangka akan segera disidang di pengadilan. Dan, secara resmi akan didakwa dengan pembunuhan. Dalam sidang pendahuluan itu, pelaku ditahan 24 hari dalam ruangan psikiatri tertutup.

Baca juga : Pelaku Penembakan Di Mall Copenhagen Dipenjara 24 Hari

“Saya sedang menginvestigasi untuk menggali apa motifnya. Balas dendam atau lainnya,” kata Inspektur Thomassen, yang juga mencatat, tidak ada indikasi bahwa tersangka telah bekerja dengan orang lain.

Pusat perbelanjaan Field merupakan salah satu mall besar berisi lebih dari 140 gerai lokal dan internasional. Insiden penembakan ini mengejutkan publik.

Baca juga : Tiga Tewas Dalam Penembakan Copenhagen, WNI Diminta Waspada

Tragedi mengerikan tersebut mengubah kota penuh damai menjadi mencekam. Padahal, sebelumnya negara dengan populasi sekitar 5,8 juta jiwa itu menggelar hajatan balap sepeda Tour de France.

“Ibu kota kami yang indah dan biasanya begitu aman berubah dalam hitungan detik. Saya ingin mendorong Denmark untuk berdiri bersama dan saling mendukung di masa sulit ini,” kata Perdana Menteri (PM) Mette Frederiksen dalam sebuah pernyataan Minggu malam dikutip AP, Minggu (3/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.