Dewan Pers

Dark/Light Mode

Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Hari Kurban

Idul Adha Dimaknai Cinta, Kasih Sayang Dan Persatuan

Senin, 11 Juli 2022 08:05 WIB
Warga Palestina menyambut Idul Adha dengan gembira. (Foto Kedubes Palestina di Tanzania)
Warga Palestina menyambut Idul Adha dengan gembira. (Foto Kedubes Palestina di Tanzania)

 Sebelumnya 
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga mengucapkan selamat Idul Adha melalui Twitter.

“Salam hangat saya untuk semua orang yang merayakan Idul Adha,” ucapnya.

Berita Terkait : Bisa Shalat Idul Adha di Pacitan, AHY Senang Banget

“Pada saat konflik, perpecahan, dan kekerasan, mari kita ambil inspirasi dari semangat kebersamaan, kasih sayang dan solidaritas perayaan ini. Eid Mubarak!” cuitnya lagi.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden juga menyampaikan ucapan selamat. Dalam pernyataan resminya di Gedung Putih, Biden mengatakan, tradisi Idul Adha dan ibadah haji menjadi kesempatan bagi umat Islam memperbarui iman dan pengingat atas pengabdian Nabi Ibrahim dan Ismail kepada Tuhannya.

Berita Terkait : Presiden Jokowi Dijadwalkan Shalat Idul Adha Di Masjid Istiqlal

“Aksi berbagi dan pengorbanan terhadap mereka yang kurang beruntung atas dasar ibadah kepada Tuhan mencerminkan komitmen kita untuk bekerja sama menghadapi tantangan dunia saat ini,” ungkap Biden dalam keterangan resmi Gedung Putih, dikutip, Minggu (10/7).

Menurut Biden, meski pembatasan Covid-19 masih ada, umat Muslim dapat berkumpul dari seluruh dunia untuk pertama kalinya dalam dua tahun untuk melakukan ibadah haji. Ini merupakan simbol kemajuan dalam memerangi pandemi dan pekerjaan yang masih harus dilakukan untuk memperkuat pemulihan.

Berita Terkait : Pilihlah Hewan Kurban Yang Benar-benar Sehat

“Mari kita mengambil kesempatan ini untuk memperbarui komitmen bersama demi perdamaian, merawat yang rentan, dan mengejar kesetaraan dan kesempatan yang lebih besar bagi semua orang,” ajaknya.
 Selanjutnya