Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Happy, Film Inang Tayang Perdana Di Korsel

Sabtu, 16 Juli 2022 07:58 WIB
Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto (kelima kiri) dan para staf KBRI Seoul, berfoto bersama seluruh pendukung Film Inang; Naysilla Mirdad (keempat kanan) dan ibundanya, artis senior
Indonesia, Lydia Kandou (ketiga kiri), Dimas Anggara (kedua kiri), serta produser Winston Utomo (kelima kanan), dan sutradara Fajar Nugros (keempat kanan belakang) di Seoul, Kamis (14/7/). (Foto Kedubes Seoul)
Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto (kelima kiri) dan para staf KBRI Seoul, berfoto bersama seluruh pendukung Film Inang; Naysilla Mirdad (keempat kanan) dan ibundanya, artis senior Indonesia, Lydia Kandou (ketiga kiri), Dimas Anggara (kedua kiri), serta produser Winston Utomo (kelima kanan), dan sutradara Fajar Nugros (keempat kanan belakang) di Seoul, Kamis (14/7/). (Foto Kedubes Seoul)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penayangan perdana film Inang berskala internasional di Festival Film Internasional Bucheon adalah sinyal positif, bahwa industri perfilman Tanah Air tetap produktif meski di masa pandemi.

Demikian ditegaskan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto saat menerima audiensi seluruh pendukung film, termasuk produser, sutradara dan pemain di Seoul, Kamis (14/7/).

Baca juga : Festival Film Tari Danc(E)motion Perpanjang Masa Penyerahan Video

“Hal ini tidak hanya membanggakan bagi insan perfilman di Tanah Air. Tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia, khususnya diaspora Indonesia di Korea Selatan,” tandasnya. 

Dubes Sulis --demikian panggilan akrabnya-- menyampaikan, film merupakan salah satu sektor kreatif yang digarap dengan baik oleh Korsel melalui strategi Korean Wave. Untuk itu, dia berpesan, gali potensi ekonomi kreatif Korea, kenali teknik sinematografinya, serta pelajari seni perannya.

Baca juga : Siap-siap, Conte Mau Borong Pemain Buat Spurs

“Buatlah film yang sepenuhnya bercerita mengenai kebhinekaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” pesan alumni jurusan Advanced Management Program (AMP), di Harvard Business School ini.

Dia pun menyampaikan harapan untuk penguatan kolaborasi antara pelaku industri film Indonesia-Korsel. Menurut Sulis, suatu kehormatan film Inang dapat ditayangkan perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival/BIFAN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.