Dark/Light Mode

Happy, Film Inang Tayang Perdana Di Korsel

Sabtu, 16 Juli 2022 07:58 WIB
Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto (kelima kiri) dan para staf KBRI Seoul, berfoto bersama seluruh pendukung Film Inang; Naysilla Mirdad (keempat kanan) dan ibundanya, artis senior
Indonesia, Lydia Kandou (ketiga kiri), Dimas Anggara (kedua kiri), serta produser Winston Utomo (kelima kanan), dan sutradara Fajar Nugros (keempat kanan belakang) di Seoul, Kamis (14/7/). (Foto Kedubes Seoul)
Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto (kelima kiri) dan para staf KBRI Seoul, berfoto bersama seluruh pendukung Film Inang; Naysilla Mirdad (keempat kanan) dan ibundanya, artis senior Indonesia, Lydia Kandou (ketiga kiri), Dimas Anggara (kedua kiri), serta produser Winston Utomo (kelima kanan), dan sutradara Fajar Nugros (keempat kanan belakang) di Seoul, Kamis (14/7/). (Foto Kedubes Seoul)

 Sebelumnya 
CEO IDN Media, Winston Utomo, yang merupakan pemilik perusahaan IDN Media dan IDN Pictures produser film Inang menjelaskan, film ini khusus dibuat untuk menampilkan keragaman budaya di Indonesia. Serta pentingnya keluarga sebagai perekat seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

Sedangkan sutradara Film Inang, Fajar Nugros mengakui, ini pertama kalinya dia membuat film bergenre horor. “Alhamdulillah. Kejutan manis bagi kami, film ini dapat tembus BIFAN. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia di Korea Selatan dan KBRI Seoul atas dukungan total yang tampak dari membludaknya penonton, saat Film Inang tayang perdana,” ujarnya.

Baca juga : Festival Film Tari Danc(E)motion Perpanjang Masa Penyerahan Video

Pemutaran perdana (World Premiere) film Inang dilakukan dua kali di Bioskop CGV Sopung, yakni pada pada 8 dan 13 Juli 2022. Penayangan kedua dihadiri oleh hampir seluruh pemain film, termasuk aktris muda berbakat, Naysilla Mirdad, dan ibundanya, artis senior Tanah Air, Lydia Kandou, serta Dimas Anggara.

Film horor Indonesia berjudul “Inang/The Womb” ini merupakan salah satu dari 10 film terpilih, yang bersaing dengan film-film negara lain dari Spanyol, Jepang, Australia, Denmark, dan negara lainnya dalam International Bucheon Choice Awards.

Baca juga : Siap-siap, Conte Mau Borong Pemain Buat Spurs

Kini, menginjak tahun ke-26, BIFAN merupakan salah satu festival film internasional di Korsel yang sangat dihargai masyarakat Korea dan asing. Bertema “Stay Strange”, BIFAN secara khusus menayangkan film dengan genre non konvensional, karya sineas yang tidak termasuk aliran mainstream.

Pada 2021, BIFAN menayangkan 268 film dari 49 negara, termasuk Indonesia. Selama lebih dari 11 hari film ditayangkan secara luring di bioskop CGV Sopung dan Balai Kota Bucheon serta secara daring melalui media https://www.wavve.com

Baca juga : Banyak Utang Tak Berarti Miskin

Upacara pembukaan tahun ini diadakan secara luring di alun-alun Balai Kota Bucheon untuk kali pertama sejak dua tahun dilakukan secara hybrid akibat pandemi Covid-19. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.