Dewan Pers

Dark/Light Mode

Seluruh Keluarga Hadir

Donald Trump Dan Melania Hadiri Pemakaman Ivana Trump Di New York

Kamis, 21 Juli 2022 08:03 WIB
Seluruh Keluarga Hadir Donald Trump Dan Melania Hadiri Pemakaman Ivana Trump Di New York

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemakaman Ivana Trump, mantan istri Presiden Amerika Serikat ke-46 Donald Trump, digelar di New York City, Rabu (20/7). Suasana berkabung itu menyatukan keluarga, dalam satu pertemuan yang terbilang langka. 

Tiga anak dari pernikahan Ivana dengan Donald Trump: Ivanka, Eric, dan Donald Trump Jr hadir dalam acara pemakaman tersebut.

Ketiganya menyampaikan eulogi atau pidato penghormatan, yang didedikasikan untuk almarhum ibu mereka.

 

Donald Trump dan istrinya, Melania turut hadir dalam pemakaman mantan istrinya, Ivana Trump. (Foto: Getty Images via BBC)

Berita Terkait : CDRB Bank Tanzania Studi Banding Pembiayaan Ultra Mikro Ke PNM

 

Dalam eulogi tersebut, keluarga memuji Ivana sebagai sumber kekuatan dalam bisnis dan kecantikan yang bersinar.

Ketiga anaknya, mengenang Ivana sebagai sosok yang banyak mengajari tentang ketabahan dan ketangguhan, melimpahi kasih sayang, dan mewariskan tekad kuat. 

"Ibu adalah sosok yang sangat cemerlang, menawan, bersemangat, dan sangat lucu. Dia mencontohkan kekuatan, keuletan, dan tekad dalam setiap tindakannya. Dia menjalani hidup sepenuhnya. Tak pernah dia melewatkan kesempatan untuk tertawa dan menari," ungkap Ivanka, seperti dikutip CNN International, Rabu (20/7). 

Berita Terkait : Ribuan Santri Dan Ulama Harap Keberkahan Shalawat Hantarkan Ganjar Pranowo Presiden 2024

 

 

Acara pemakaman juga turut dihadiri oleh Bos Real Estate Charles Kushner yang juga ayah Jared Kushner (suami Ivanka Trump), desainer Malaysia Zang Toi, presenter TV Jeanine Pirro dan George Wayne, mantan jurnalis Vanity Fair yang dikenal dekat dengan kalangan selebriti.

Ivana Trump meninggal dunia dalam usia 73 tahun, setelah dilaporkan jatuh dari tangga apartemennya di Manhattan, pada 14 Juli lalu. 

Berita Terkait : Mentan Pantau Langsung Kedatangan Kapal Ternak Di Pelabuhan Tanjung Priok

Wanita asal Ceko itu menikah dengan Donald Trump pada tahun 1977, dan bercerai pada 1992. ■