Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Syukuran Pemilu Damai, KBRI Den Haag Tumpengan

Minggu, 14 Juli 2019 17:07 WIB
Suasana syukuran di KBRI Den Haag, Belanda. (Foto KBRI Den Haag)
Suasana syukuran di KBRI Den Haag, Belanda. (Foto KBRI Den Haag)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda, menggelar tumpengan pada acara syukuran terlaksananya Pemilu 2019 yang damai dan lancar Sabtu (13 /7). Lokasinya di Aula Nusantara KBRI Den Haag. 

Kegiatan dihadiri Duta Besar RI, Ketua PPLN, Ketua Panwaslu Den Haag, KPPSLN, perwakilan para saksi pemilu serta masyarakat Indonesia di Belanda. Menurut keterangan yang diterima RMCO.id, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja menyatakan, dengan selesainya proses pelaksanaan emilu yang damai dan aman di Indonesia dan di Belanda, diharapkan persatuan dan kesatuan bangsa ke depan akan kembali terajut.

Baca juga : Duta Besar RI Den Haag Dukung Gerakan Bersama Maluku Cerdas

Wesaka menilai, semua pihak dapat saling menerima dan berlapang dada dalam menerima hasil Pemilu untuk menatap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Semua pihak, katanya, juga perlu 'menanggalkan baju' yang digunakan selama kampanye dan kini saatnya 'mengenakan baju' Indonesia yang sama. 

"Pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai di Belanda merupakan hal yang patut kita syukuri dan merupakan hasil kerja sama yang baik serta dedikasi semua pihak baik PPLN, Panwaslu, KPPSLN dan para saksi. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas seluruh pengabdian yang telah diberikan dalam mensukseskan Pemilu tahun ini," kata Wesaka.

Baca juga : El Real Klub Paling Tajir Sejagat

Acara kali ini mengambil tema "Temu Masyarakat Pasca Pemilu Damai 2019". Di akhir acara, alunan musik tanah air dilantunkan. Berbagai masakan khas nusantara disajikan sebagai menu penutup bagi para peserta yang hadir. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.