Dark/Light Mode

PTDI Kirim 1 Unit Pesawat NC212i Ke DRRAA Thailand

Rabu, 3 Agustus 2022 21:22 WIB
Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman (kedua kanan) menyambut kedatangan pesawat NC212i di Thailand, Rabu, 3 Agustus 2022. (Foto KBRI Bangkok)
Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman (kedua kanan) menyambut kedatangan pesawat NC212i di Thailand, Rabu, 3 Agustus 2022. (Foto KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dirgantara Indonesia (PTDI)  melakukan delivery (pengiriman) satu unit pesawat terbang NC212i untuk Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand.

Pesawat berangkat dari Hanggar Delivery Center PTDI Bandung, menuju Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, yang telah tiba pada 3 Agustus 2022.

Baca juga : Piala Presiden, Bali United Dan Persebaya Di Ujung Tanduk

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PTDI, Wildan Arief hadir meninjau persiapan dan melepas ferry pesawat terbang NC212i. 

Pesawat diterbangkan Test Pilot PTDI, Captain Esther Gayatri Saleh sebagai Pilot In Command Ferry and Acceptance Mission dan Test Pilot PTDI, Captain Adi Budi sebagai Copilot.

Baca juga : RI Kirim Obat-obatan Dan Peralatan Medis Ke Sri Lanka, Total Rp 22,5 M

Pesawat NC212i dengan nomor ekor AX-2129 ini lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Riau.

Kemudian diterbangkan kembali menuju Bandara Internasional Hat Yai, Thailand, bagian selatan di dekat perbatasan Malaysia dan dilanjutkan ke Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, sebagai destinasi terakhir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.