Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gile, 22 Tahun Nggak Mandi

Kamis, 4 Agustus 2022 06:16 WIB
Dharamdev Ram terkenal di kampung halamannya, Baikunthpur, 
Negara Bagian Bihar, India, karena tidak pernah mandi. (Foto Oddity Central)
Dharamdev Ram terkenal di kampung halamannya, Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, karena tidak pernah mandi. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharamdev Ram (62) terkenal di kampung halamannya, Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, karena tidak pernah mandi selama 22 tahun!

Apa yang dilakukan Ram bukan karena dia jorok atau tidak mengerti tentang kesehatan. Ram melakukannya sebagai unjuk rasa karena maraknya kekerasan terhadap wanita, perkelahian, dan juga pembunuhan hewan. Selama itu masih terjadi, dia bertekad tidak akan mandi.

Berita Terkait : Ditegaskan Anies, Citayam Fashion Week Nggak Dilarang

Sebelumnya, Ram hidup normal. Dia bekerja di sebuah pabrik hingga menikah. Namun pada 1987, dia mulai sadar bahwa hal-hal yang tidak diharapkannya justru makin sering terjadi.

Dilansir Oddity Central, kemarin, karena galau, Ram kemudian menemui guru spiritual, dan mulai belajar. Selanjutnya pada 2000, dia berjanji untuk tidak mandi hingga hal-hal yang tidak diharapkannya itu, berhenti.

Berita Terkait : Genap 5 Tahun Di Indonesia, Wuling Hadirkan Air Ev

Bahkan, kematian istrinya pada 2003, tak sedikit pun mengubah pendiriannya. Pun demikian saat kedua putranya meninggal. Dia baru akan mandi setelah tujuannya tercapai. ■