Dark/Light Mode

Gile, 22 Tahun Nggak Mandi

Kamis, 4 Agustus 2022 06:16 WIB
Dharamdev Ram terkenal di kampung halamannya, Baikunthpur, 
Negara Bagian Bihar, India, karena tidak pernah mandi. (Foto Oddity Central)
Dharamdev Ram terkenal di kampung halamannya, Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, karena tidak pernah mandi. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharamdev Ram (62) terkenal di kampung halamannya, Baikunthpur, Negara Bagian Bihar, India, karena tidak pernah mandi selama 22 tahun!

Apa yang dilakukan Ram bukan karena dia jorok atau tidak mengerti tentang kesehatan. Ram melakukannya sebagai unjuk rasa karena maraknya kekerasan terhadap wanita, perkelahian, dan juga pembunuhan hewan. Selama itu masih terjadi, dia bertekad tidak akan mandi.

Baca juga : Ditegaskan Anies, Citayam Fashion Week Nggak Dilarang

Sebelumnya, Ram hidup normal. Dia bekerja di sebuah pabrik hingga menikah. Namun pada 1987, dia mulai sadar bahwa hal-hal yang tidak diharapkannya justru makin sering terjadi.

Dilansir Oddity Central, kemarin, karena galau, Ram kemudian menemui guru spiritual, dan mulai belajar. Selanjutnya pada 2000, dia berjanji untuk tidak mandi hingga hal-hal yang tidak diharapkannya itu, berhenti.

Baca juga : Genap 5 Tahun Di Indonesia, Wuling Hadirkan Air Ev

Bahkan, kematian istrinya pada 2003, tak sedikit pun mengubah pendiriannya. Pun demikian saat kedua putranya meninggal. Dia baru akan mandi setelah tujuannya tercapai. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.