Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulang Dari Pertemuan ASEAN Di Kamboja, Menlu Singapura Kena Covid

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:31 WIB
Menlu Singapura Vivian Balakrishnan (kanan) dan Menlu AS Anthony Blinken di sela Pertemuan Menlu ASEAN di Phnom Penh, Kamboja. (Foto: Facebook)
Menlu Singapura Vivian Balakrishnan (kanan) dan Menlu AS Anthony Blinken di sela Pertemuan Menlu ASEAN di Phnom Penh, Kamboja. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan mengumumkan diri positif Covid-19, sekembalinya dari pertemuan ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/8).

"Ini adalah perjalanan yang baik. Namun, akhirnya Covid-19 menghampiri saya," kata Balakrishnan lewat postingan Facebook, Sabtu (6/8).

"Beruntung, saya hanya mengalami gejala ringan berkat vaksinasi dan booster Covid-19," imbuhnya.

Baca juga : Perang Di Sana Perang Di Sini

Dalam postingan tersebut, Balakrishnan juga meminta siapa pun yang telah melakukan kontak dengannya selama dua hari terakhir, untuk segera tes antigen.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Saya juga minta maaf, karena terpaksa membatalkan perjalanan dalam beberapa hari ke depan," tuturnya.

Seperti dikutip Channel News Asia, pada 2-5 Agustus 2022, Balakrishnan berada di Phnom Penh untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN.

Baca juga : PGN Mulai Pembangunan Jargas GasKita Di 11 Kabupaten Kota

Dia juga menghadiri pertemuan terkait seperti forum regional yang melibatkan pejabat dari Amerika Serikat (AS), China, Rusia dan Jepang.

Di sela acara tersebut, Balakrishnan bertemu dengan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi serta Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Pertemuan ASEAN berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan AS-China, menyusul kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan.

Baca juga : Ganjar: Selamat Berjuang Para Atlet ASEAN Para Games, Semoga Menjadi Juara Umum

Beijing yang tak terima, kontan meluncurkan latihan militer di laut dan langit di sekitar Taiwan.

Kemarin, China juga mengumumkan, pihaknya menghentikan dialog dengan AS di sejumlah bidang, termasuk pembicaraan soal militer dan iklim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.