Dark/Light Mode

Terus Gempur Gaza, Bunuh Anak-anak

Israel Benar-benar Setan!

Senin, 8 Agustus 2022 08:05 WIB
Dua pria berteriak sambil berlari menjauh dari lokasi petugas pemadam kebakaran di lokasi bangunan yang terbakar karena serangan Israel di Gaza City, Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto Mohammed Abed/AFP)
Dua pria berteriak sambil berlari menjauh dari lokasi petugas pemadam kebakaran di lokasi bangunan yang terbakar karena serangan Israel di Gaza City, Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto Mohammed Abed/AFP)

 Sebelumnya 
Brigade Al-Quds adalah sayap bersenjata kelompok tersebut.

Eskalasi mematikan terbaru di Gaza, merupakan buntut penangkapan yang dilakukan Israel awal pekan ini di Tepi Barat terhadap Bassem al-Saadi. Ia merupakan anggota kunci Jihad Islam yang dipersalahkan Israel karena mengatur serentetan serangan.

Baca juga : Bertemu PM Dan Kaisar Jepang, Jokowi Benar-benar Dimuliakan

Perdana Menteri Israel Yair Lapid menekankan bahwa pemerintahannya tidak akan mengizinkan organisasi teroris mengancam negaranya.

“Biarkan semua orang yang mengancam akan membahayakan Israel tahu bahwa kami akan membalas mereka. Kekuatan keamanan kami akan bertindak melawan teroris Jihad Islam dengan menyingkirkan ancaman dari warga Israel,” kata Lapid.

Baca juga : Terobos Dapur Resto, Siapin Makanan Sendiri

Jihad Islam, sebuah kelompok Islam yang didukung Iran, memiliki kehadiran yang kuat di Gaza dan Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel sejak 1967.

Organisasi ini bermarkas di Damaskus, Suriah, dan merupakan salah satu kelompok militan terkuat di Gaza. Mereka bertanggung jawab atas banyak serangan, termasuk tembakan roket dan penembakan terhadap Israel.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.