Dark/Light Mode

Terus Gempur Gaza, Bunuh Anak-anak

Israel Benar-benar Setan!

Senin, 8 Agustus 2022 08:05 WIB
Dua pria berteriak sambil berlari menjauh dari lokasi petugas pemadam kebakaran di lokasi bangunan yang terbakar karena serangan Israel di Gaza City, Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto Mohammed Abed/AFP)
Dua pria berteriak sambil berlari menjauh dari lokasi petugas pemadam kebakaran di lokasi bangunan yang terbakar karena serangan Israel di Gaza City, Jumat, 5 Agustus 2022. (Foto Mohammed Abed/AFP)

 Sebelumnya 
Saling gempur ini bermula pada Jumat (5/8), ketika Israel melancarkan serangan udara sebagai upaya pencegahan. Menurut mereka, kelompok Jihad Islam Palestina (PIJ) tengah menyusun rencana menyerang Israel.

Setidaknya 15 orang tewas akibat serangan Israel tersebut, salah satunya anak perempuan berusia lima tahun. Sementara 55 warga Palestina lainnya juga terluka.

Baca juga : Bertemu PM Dan Kaisar Jepang, Jokowi Benar-benar Dimuliakan

Tak tinggal diam, Jihad Islam lantas membalas dengan menembakkan lebih dari 100 roket ke arah Israel. Namun, tak ada korban dalam serangan ini.

Israel menyatakan, mereka akan terus menggempur Gaza. Serangan itu bahkan bisa bertahan sampai sepekan ke depan. Sumber kelompok milisi Jihad Islam juga menegaskan tak akan ada gencatan senjata dalam waktu dekat.

Baca juga : Terobos Dapur Resto, Siapin Makanan Sendiri

“Untuk gerakan kami, fokusnya di medan perang,” ujar sumber tersebut.

Terpisah, Jihad Islam mengakui salah satu komandan senior bersenjata mereka tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Baca juga : Terus Gelar Event, FBAI Cetak Atlet Beladiri Handal

“Brigade Al-Quds (Brigade Yerusalem) berduka atas pemimpin Khaled Mansour, anggota Dewan Keamanan dan Komandan Wilayah Selatan (Jalur Gaza) yang menjadi martir akibat serangan udara Israel kemarin (Sabtu),” ungkap kelompok itu, dikutip dari Reuters, Minggu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.