Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing

Senang Ikut Lomba 17 Agustus Di Colombo

Rabu, 10 Agustus 2022 07:05 WIB
Dubes Dewi Gustina Tobing berpidato di hadapan para peserta lomba 17 Agustus di KBRI Colombo, Sri Lanka, 7 Agustus 2022. (Foto KBRI Colombo)
Dubes Dewi Gustina Tobing berpidato di hadapan para peserta lomba 17 Agustus di KBRI Colombo, Sri Lanka, 7 Agustus 2022. (Foto KBRI Colombo)

 Sebelumnya 
Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, turut serta meramaikan perlombaan, bermain dan bersaing untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan.

Jenis permainan dan lomba yang digelar mencakup tarik tambang, balap karung, balap kelereng, makan kerupuk, memwarnai, musical chair, dart, bola voli, bulutangkis dan futsal.

Baca juga : Sukses Hadirkan 10 Ribu Pengunjung Asian Festival 2022

Selain itu, masyarakat juga memanfaatkan kegiatan lomba dengan menyanyikan lagu-lagu Indonesia. Sekitar 200 warga masyarakat Indonesia dapat hadir dan mengikuti kegiatan lomba di KBRI Colombo.

Mereka tetap semangat datang ke KBRI, bahkan dari luar kota, meski terdapat pembatasan perolehan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sebagai informasi, Sri Lanka mengalami krisis ekonomi dan keterbatasan bahan bakar.

Baca juga : Promosi Kebudayaan Di TV Terbesar Tunisia

Tercatat sekitar 340 masyarakat Indonesia yang berada di Sri Lanka. Mereka merupakan pekerja profesional, pekerja konstruksi, keluarga KBRI Colombo serta WNI yang menikah dengan warga Sri Lanka.

Memeriahkan acara, KBRI Colombo juga menyuguhkan beragam panganan khas Tanah Air. Seperti arem-arem, kue pukis dan risoles. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.