Dark/Light Mode

Dubes Indonesia Untuk Argentina Niniek K Naryatie

Cicipi Kuliner Nusantara Di ASEAN Bazaar Buenos Aires

Kamis, 30 Juni 2022 07:05 WIB
Dubes Niniek K Naryatie (kanan) membantu memasak sate di stand Indonesia di ASEAN Bazaar, di Plaza Barrancas de Belgrano, Minggu, 26 Juni 2022.(Foto KBRI Buenos Aires)
Dubes Niniek K Naryatie (kanan) membantu memasak sate di stand Indonesia di ASEAN Bazaar, di Plaza Barrancas de Belgrano, Minggu, 26 Juni 2022.(Foto KBRI Buenos Aires)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Buenos Aires, Argentina, mempromosikan kuliner Indonesia kepada masyarakat Argentina melalui kegiatan Indonesia Spice Up the World di ASEAN Bazaar, di Plaza Barrancas de Belgrano, akhir pekan lalu.

Ribuan orang yang memadati Plaza Barrancas de Belgrano, Buenos Aires, dapat mencicipi masakan khas Indonesia dan menyaksikan pertunjukan angklung.

Baca juga : Ingatkan PMI Pahami Aturan Ketenagakerjaan

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Argentina Niniek K Naryatie mengatakan, promosi kuliner itu bertujuan menggenjot permintaan produk makanan Indonesia dan memperkenalkan masakan Nusantara.

“Ke depan, diharapkan semakin banyak ekspor pangan olahan dari Indonesia, terutama bumbu rempah,” kata Niniek dalam keterangan resminya, Selasa (28/6).

Baca juga : Pesan 500 Tiket Dukung Timnas Di Piala Asia

Pada acara itu, sebuah gerobak mie bertuliskan “Indonesia” menjadi pusat stand kuliner Nusantara. Dewi Daryana, pemilik katering IndoDewi, telah beberapa kali ikut kegiatan promosi kuliner, menyuguhkan mie ayam, kari tempe dan keripik tempe, pada bazaar tersebut.

Ketertarikan pada makanan Indonesia membuat pengunjung antre panjang. Selain mie ayam, pengunjung dapat mencicipi rendang, sate, serta berbagai jajanan pasar seperti wingko, martabak, tahu isi, onde-onde, putu ayu dan talam ubi.

Baca juga : Bangga Desainer Indonesia Tampil Di Kazan Summit 2022

Menurut KBRI Buenos Aires, banyak pengunjung ingin mencicipi tempe. Sebab, walaupun Argentina merupakan penghasil kedelai ketiga terbesar di dunia, makanan olahan dari kedelai yang difermentasikan, belum banyak ditemui di Argentina.

Kopi khas Indonesia juga turut meramaikan stand Indonesia. KBRI Buenos Aires menggandeng peraih penghargaan barista terbaik Argentina 2012, Daniel Cifuentes untuk menyajikan kopi Toraja dan Mandailing dengan gaya espresso yang banyak diminati pengunjung. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.