Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Australia Siswo Pramono

Nikmati Lomba 17 Agustusan Di Canberra

Senin, 15 Agustus 2022 06:50 WIB
Dubes Siswo Pramono (kanan) semangat berpose dengan bendera Merah Putih membuka rangkaian acara menyabut 17 Agustus di Sport Hall, Canberra, Australia.(KBRI Canberra)
Dubes Siswo Pramono (kanan) semangat berpose dengan bendera Merah Putih membuka rangkaian acara menyabut 17 Agustus di Sport Hall, Canberra, Australia.(KBRI Canberra)

 Sebelumnya 
Pada momen itu, diaspora menyanyikan lagu nasional dengan bersemangat di tengah cuaca dingin Canberra. Antara lain lagu Indonesia Raya, Hari Merdeka dan Maju Tak Gentar.

Perlombaan 17 Agustusan tambah meriah dengan adanya door prizes. Melengkapi kemeriahan itu, disuguhkan band besutan mahasiswa Indonesia.

Baca juga : Senang Ikut Lomba 17 Agustus Di Colombo

Selain kegiatan tersebut, pada 17 Agustus nanti, KBRI Canberra memiliki program workshop batik, tari kontemporer, diskusi ulos, pidato dan story telling untuk penutur asing Bahasa Indonesia secara daring.

Pada momen itu juga akan diselenggarakan acara pengembalian 333 keramik dari Kapal Tek Sing yang tenggelam pada 1822. Rencananya, Minister of Arts Australia, Anthony Burke akan menyerahkan 6 sample dari keramik tersebut, sebagai simbol capaian kerja sama budaya yang baik antara Pemerintah Australia dan Indonesia.

Baca juga : Sukses Hadirkan 10 Ribu Pengunjung Asian Festival 2022

“Sejumlah kegiatan ini mengusung semangat perayaan HUT RI yaitu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” pungkas Siswo. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.