Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semarakkan HUT RI, KBRI Beijing Gelar Panggung Gembira Dan Promosi Kuliner

Kamis, 18 Agustus 2022 18:06 WIB
Dubes Djauhari Oratmangun (baju ungu) seusai melaksanakan upacara bendera bersama WNI dan Diaspora di perayaan HUT RI ke-77 di Beijing. (Foto: KBRI Beijing)
Dubes Djauhari Oratmangun (baju ungu) seusai melaksanakan upacara bendera bersama WNI dan Diaspora di perayaan HUT RI ke-77 di Beijing. (Foto: KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 2 tahun tidak menggelar Upacara Peringatan HUT RI bersama dengan masyarakat Indonesia dan diaspora di Beijing, KBRI Beijing pada Rabu (17/8) kembali menggelar upacara bendera. Dilanjutkan dengan acara panggung gembira bersama dengan WNI dan diaspora Indonesia di Beijing.

Acara Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 waktu setempat tersebut diikuti 150 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Beijing, Pimpinan BI Beijing serta WNI dan diaspora Indonesia.

Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia, Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu Kol. Darat I Gede Masa bertindak sebagai komandan upacara.

Baca juga : Semarak HUT RI Di Peru Saat Suhu 15 Derajat

 

 

Pada pembukaan acara Panggung Gembira, Dubes Djauhari meyampaikan bahwa saat ini hubungan RI-RRT semakin lebih baik dan kuat ditandai dengan kunjungan Jokowi ke RRT.

Baca juga : Perindo Gandeng UMKM Gelar Perlombaan Se-Indonesia

Pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping, Dubes Djauhari berharap acara-acara selanjutnya akan lebih meriah dengan harapan Warga Negara Indonesia khususnya mahasiswa Indonesia dapat segera kembali ke RRT.

Setelah upacara, staf KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 diakhiri dengan kegiatan keruk tumpeng oleh Dubes Djauhari beserta istri dan diakhiri dengan acara panggung gembira.

 

Baca juga : Rayakan HUT RI, Singo Edan Termotivasi Juara

 

Pentas seni dan budaya Indonesia berupa tarian daerah, lagu-lagu daerah dan perjuangan, stand-up comedy dan sulap yang dipersembahkan diaspora,

WNI dan Staf KBRI Beijing. Selain persembahan seni budaya, KBRI Beijing juga melakukan promosi kuliner dengan menghidangkan soto Wonosobo dan semur daging. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.