Dark/Light Mode

Meriahkan HUT Ke-77 RI, DPP KNPI Bagikan 17.877 Bendera Merah Putih

Rabu, 17 Agustus 2022 10:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) membagikan 17.877 bendera merah putih kepada warga pelintas sekitar Bundaran HI, Jl. Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (16/8).

Ketua Umum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan mengatakan pembagian ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu, sebagai dukungan program pemerintah pembagian 10 juta bendera merah putih bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga : Putra Asli Papua Bagikan Bendera Merah Putih Di Aceh

"Pembagian bendera merah putih untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, juga untuk menyukseskan program pemerintah, kami telah meminta seluruh DPD KNPI provinsi dan kabupaten/kota untuk berpartisipasi," kata Ryano, di Jakarta, Selasa (16/8).

Dia berharap pembagian bendera merah putih ini dapat mengingat jasa perjuangan pahlawan yang rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. Dan juga sebagai simbol persatuan nasional kita.

Tak hanya itu, Ryano juga mengajak masyarakat untuk selalu cinta Tanah Air. Apalagi, katanya, tantangan ke depan semakin dinamis sehingga dibutuhkan persatuan nasional dan rasa cinta tanah air.

Baca juga : BNPT Ajak Mitra Deradikalisasi Berpartisipasi Dalam Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Surabaya

"Melalui pembagian bendera merah putih ini, masyarakat khususnya pemuda dapat mengingat jasa para pahlawan dan mampu mengisi kemerdekaan di bidang masing-masing dengan prestasi," tutur Ryano.

Di sisi Lain, Koordinator Kegiatan Johan Bahdi Putra mengingatkan, pemuda harus menjunjung tinggi jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini.

"Sebab Apa yang kita lakukan saat ini bisa menambah, bisa berdampak atas kecintaan kita kepada bangsa ini, bentuk cinta kita terhadap bangsa ini salah satunya dengan mengisi kemerdekaan, yakni aktualisasi diri dalam kegiatan positif demi membangun dan memajukan bangsa," ingat Johan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.