Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dubes RI Serahkan Paket Sembako Untuk Warga Sri Lanka

Senin, 22 Agustus 2022 12:13 WIB
Para pemuka agama di Sri Lanka menerima secara simbolis bantuan sembako dari Indonesia untuk rakyat Sri Lanka yang diserahkan Dubes RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing (ketiga kiri). (Foto KBRI Colombo)
Para pemuka agama di Sri Lanka menerima secara simbolis bantuan sembako dari Indonesia untuk rakyat Sri Lanka yang diserahkan Dubes RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing (ketiga kiri). (Foto KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Colombo melaksanakan upacara pengibaran bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI. Upacara, yang berlangsung di halaman KBRI pada pukul 9.20 pagi dan diikuti sekitar 150 masyarakat Indonesia, termasuk keluarga KBRI, berlangsung dengan hikmat.

Masyarakat Indonesia lainnya yang berada di Sri Lanka dan Maladewa, yang tidak menghadiri upacara secara langsung, dapat mengikuti secara online.

Berita Terkait : Pupuk Indonesia Siapkan 113.856 Ton Pupuk Subsidi Untuk Jabar, Banten Dan DKI

Menurut Minister Counsellor KBRI Colombo Heru Prayitno, kegiatan upacara juga disaksikan perwakilan dari Sri Lanka Indonesia Friendship Association (SLIFA), Sri Lanka Malay Association (SLMA), hingga perwakilan agama. 

Upacara pengibaran bendera dipimpin Mayor Udara Achmad Febryanto, perwira Angkatan Udara Indonesia yang sedang mengikuti pendidikan pada Defence Services Command and Staff College (DSCSC) di Sri Lanka. Petugas pengibar bendera adalah Dita Setiawan, Nisa Nurfitriani dan Zakat Siregar. Sementara, Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Sri Lanka merangkap Maladewa, Dewi Gustina Tobing, bertindak sebagai Pembina upacara.

Berita Terkait : Dipeluk Erat, Sahabat Nuntut Ke Pengadilan

Usai upacara, Dubes RI untuk Sri Lanka menyerahkan paket sembako yang keseluruhannya bernilai 2,5 juta rupe  atau lebih dari Rp 100 juta, untu warga Sri Lanka yang membutuhkan.

“Pemberian paket sembako, yang terdiri dari berbagai jenis makanan, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Sri Lanka yang terdampak krisis ekonomi.
 Selanjutnya