Dark/Light Mode

HUT Ke-31 Kemerdekaan Ukraina Tanpa Perayaan Mewah

Kiev Dihiasi Jejeran Bangkai Tank Rusia

Kamis, 25 Agustus 2022 08:05 WIB
Warga Ukraina mejeng di depan tank baja Rusia di Kiev, Selasa, 23 Agustus 2022. (CNN/Yulia Kesaieva)
Warga Ukraina mejeng di depan tank baja Rusia di Kiev, Selasa, 23 Agustus 2022. (CNN/Yulia Kesaieva)

 Sebelumnya 
Sambil memegang bendera Ukraina, seorang pengunjung mengatakan kepada CNN bahwa dia juga memiliki kerabat yang berperang melawan Rusia.

 “Ayah saya di garis depan. Banyak kerabat saya di garis depan. Jadi, ini bukan perayaan semata, tetapi menghormati dan merasakan kemerdekaan. Karena kali ini akan terasa berbeda dari 30 tahun sebelumnya,” kata Daria yang menolak menyebutkan nama belakangnya.

Baca juga : OTT Lampung Berkaitan Dengan Suap Penerimaan Mahasiswa Baru

Warga Ukraina tengah prihatin dengan kondisi negara mereka yang masih diserang Rusia selama enam bulan belakangan.

Pada 24 Agustus adalah momen perayaan Hari Kemerdekaan Ukraina, melepaskan diri dari Uni Soviet 31 tahun yang lalu. Sayangnya, mereka tidak merasakan kemerdekaan gara-gara invasi Rusia sejak 24 Februari lalu.

Baca juga : Microphone QA Electronic Digunakan Penyanyi Admesh Saat Penurunan Merah Putih Di Istana

Bantuan AS

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sudah meminta warganya tidak mengadakan acara besar-besaran. Dia khawatir, serangan Rusia bakal menyasar kerumunan warga. Zelensky sesumbar bakal membalas serangan Rusia dengan kekuatan yang lebih besar lagi.

Baca juga : Dubes RI Untuk Australia Terima Pengembalian 333 Keramik Antik

 Amerika Serikat (AS) sudah mendesak semua warganya meninggalkan negara itu, dengan mengatakan pihaknya yakin Rusia akan menargetkan infrastruktur sipil dan gedung Pemerintah dalam beberapa hari ke depan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.