Dark/Light Mode

Dubes Heri Temui Pelaku Usaha RI Bahas Peningkatan Ekspor Ke Jepang

Minggu, 28 Agustus 2022 07:45 WIB
Pelaku Usaha Indonesia bertemu Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi di Wisma Duta pada Sabtu (27/8).
Pelaku Usaha Indonesia bertemu Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi di Wisma Duta pada Sabtu (27/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan kegiatan Stand Up Comedy dan Temu Pelaku Usaha Indonesia dengan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi di Wisma Duta pada Sabtu (27/8).

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi berharap temu pelaku usaha ini menjadi upaya nyata penguatan ekspor Indonesia ke Jepang untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Pelaku Usaha Jangan Cuma Fokus Cari Untung

"Kami telah membentuk Small and Medium Enterprises (SME) Center yang akan membantu dan memfasilitasi para pengusaha, khususnya UMKM Indonesia. Ini bentuk nyata dari upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan semangat Indonesia Incorporated," tegas Dubes Heri dalam keterangannya.

Ketua Panitia HUT ke-77 RI KBRI Tokyo, Meinarti Fauzie mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama KBRI Tokyo dengan  Komunitas Stand Up Indonesia Tokyo .

Baca juga : Pemerintah Bantu Pelaku Usaha Kecil Papua Rambah Pasar Online

"Acara ini salah satu cara kita saling merekatkan persaudaraan warga Indonesia dan friends of Indonesia di Jepang sembari tertawa gembira bersama," ujar Meinarti.

Tokyo Tawa menghadirkan 6 komika Indonesia, di antaranya adalah Atase Perdagangan KBRI Tokyo Arief Wibisono yang mengangkat tema Bangga Buatan Indonesia, Fathan Abdillah seorang pekerja di perusahaan sertifikasi halal dan Iyan yang bekerja sebagai pengemudi lepas di Jepang.
 
Luki, Ketua Komunitas Stand Up Comedy Indonesia Tokyo mengapresiasi dukungan KBRI Tokyo dalam mengakomodasi kreativitas diaspora Indonesia di Jepang, dalam kegiatan ini.

Baca juga : Pilpres 2024, Indonesia Perlu Restorasi Semangat Kepemimpinan

Acara dihadiri oleh sejumlah pengusaha di antaranya Co-founder dan CEO Calla the Label Roi Mitchell dan Yeri Afriany, Founder M Block Jimmy Saputro, CEO Setia Corp Wiwik Setiawati, CEO Kaarle Indonesia Kiki Sari dan Presdir Dekatama Centra Irwan Tirtadharma.

Tampak hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia Hilman Tisnawan, General Manager BNI Tokyo Yudhi Zufrial dan General Manager Garuda Indonesia Jepang Sony Syahlan.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.