Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman

Ikut ASEAN Day, Kenalkan Lomba Bawa Kelereng

Selasa, 30 Agustus 2022 07:05 WIB
Dubes Fadjroel Rachman (ketiga kiri) berfoto bersama anggota NAC di acara family Gathering di Kota Burabay, Kazakhstan, Minggu (28/8). (Foto KBRI Nur Sultan)
Dubes Fadjroel Rachman (ketiga kiri) berfoto bersama anggota NAC di acara family Gathering di Kota Burabay, Kazakhstan, Minggu (28/8). (Foto KBRI Nur Sultan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cuaca cerah dengan sepoi angin di Minggu (28/8) pagi, menemani para peserta ASEAN Day di Kota Wisata Burabay, Kazakhstan.

Mereka memenuhi undangan Nur-Sultan ASEAN Committee (NAC) yang mengadakan family gathering bersama para duta besar, working group, serta keluarga besar NAC lainnya.

Baca juga : Senang Ikut Lomba 17 Agustusan Sambil Piknik

Aktivitas dalam kegiatan tersebut antara lain, permainan, musik, outdoor buffet dan free games. Yang menarik dari acara ini, setiap negara wajib menyumbangkan satu permainan tradisionalnya.

Indonesia menggelar lomba bawa kelereng, Malaysia mengadakan lomba batu seremban, Thailand memainkan lomba toei, dan Vietnam dengan permainan joget kursi.

Baca juga : Fadjroel: Kemerdekaan RI Dipelopori Mahasiswa Dalam Negeri Dan Luar Negeri

Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman turut hadir bersama sejumlah dubes negara ASEAN lainnya. Seperti Dubes Thailand Chatchawan Sakornsin, Wakil Dubes Malaysia M Badli Adam, serta Dubes Vietnam Pham Thai Nhu Mai.

Acara semakin seru karena para Dubes ikut dalam perlombaan yang digelar. “Kami senang semua peserta menikmati permainan dan cemilan yang kami bawa bersama. Sungguh menggambarkan kebersamaan yang harus tetap dirawat ASEAN,” ujar Dubes Fadjroel dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga : Nikmati Lomba 17 Agustusan Di Canberra

Selama lebih dari 55 tahun perjalanannya, ASEAN telah berkembang menjadi organisasi regional yang kuat yang memiliki kapasitas untuk mendorong arsitektur integrasi yang lebih luas. Bahkan berkontribusi dalam membentuk dan mencapai agenda global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.