Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman

Ikut ASEAN Day, Kenalkan Lomba Bawa Kelereng

Selasa, 30 Agustus 2022 07:05 WIB
Dubes Fadjroel Rachman (ketiga kiri) berfoto bersama anggota NAC di acara family Gathering di Kota Burabay, Kazakhstan, Minggu (28/8). (Foto KBRI Nur Sultan)
Dubes Fadjroel Rachman (ketiga kiri) berfoto bersama anggota NAC di acara family Gathering di Kota Burabay, Kazakhstan, Minggu (28/8). (Foto KBRI Nur Sultan)

 Sebelumnya 
Dengan ASEAN Way, 10 Negara Anggota ASEAN telah bersama-sama mengatasi berbagai tantangan yang selalu berubah. Mereka tumbuh bersama dan lebih kuat.

“Meskipun saya jauh ribuan mil dari Tanah Air, bersama kalian semua selalu membuat saya merasa lebih dekat dengan rumah. Memang, ASEAN adalah satu komunitas bukan sekadar jargon kosong ini nyata,” ucapnya saat memberi sambutan.

Baca juga : Senang Ikut Lomba 17 Agustusan Sambil Piknik

Dubes Pham Thai Nhu Mai, selaku penanggung jawab acara kali ini, menerangkan bahwa kegiatan ASEAN Day ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara negara'negara ASEAN yang ada di Kazakhstan.

Dia mengabarkan, NAC berencana membuka ASEAN Corner di Kazakhstan dengan menggandeng perpustakaan Universitas Nazarbayev agar memudahkan masyarakat Kazakhstan mengenal negara-negara ASEAN.

Baca juga : Fadjroel: Kemerdekaan RI Dipelopori Mahasiswa Dalam Negeri Dan Luar Negeri

“Semoga jaringan ASEAN makin kuat di Kazakhstan. Dan makin banyak yang mengenal negara-negara anggotanya,” pungkas Dubes Pham. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.