Dark/Light Mode

Serunya Rayakan HUT RI Di Pantai Maladewa

Selasa, 30 Agustus 2022 12:02 WIB
Lomba makan biskuit dalam perayaan 17 Agustusan di pantai Hulhumale, Maladewa, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Fotp RM/KBRI Colombo)
Lomba makan biskuit dalam perayaan 17 Agustusan di pantai Hulhumale, Maladewa, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Fotp RM/KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih dalam suasana Peringatan Hari Kemerdekaan, pada hari Sabtu (27/8) KBRI Colombo mengadakan kegiatan lomba 17-an di Hulhumale bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap dan bekerja di Maladewa.

Acara perlombaan berlangsung seru di pantai Maladewa dengan pemandangan yang indah. Kegiatan ini diikuti WNI di Maladewa yang tinggal di Male dan sekitarnya serta WNI yang sedang memerlukan pelayanan kekonsuleran.

Lomba diawali dengan balap karung, makan biskuit dengan wajah, balap bola pingpong dengan sendok, dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Baca juga : Relawan Jokowi Jangan Mbalelo

Aneka jajanan pasar khas Indonesia yang dibuat oleh para WNI juga turut menyemarakkan acara lomba 17-an. Mulai dari bakwan, ketan serundeng, klepon dan ongol-ongol, pastel, kue talam pulut, kroket kentang, onde onde, martabak, putri ayu, sarang semut dan mie goreng ayam.

Hadir Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Sri Lanka merangkap Maladewa Dewi Gustina Tobing yang ikut serta dalam perlombaan. Dubes Gustina memanfaatkan kunjungan kerja ke Maladewa untuk berdialog langsung dengan WNI guna melaksanakan pelayanan publik serta mengetahui kondisi WNI di lapangan.

Dalam sambutannya, Dewi berpesan agar para WNI selalu menjaga kekompakan dan tali silaturahmi antar sesama WNI serta saling membantu.

Baca juga : Dubes Muhammad Najib Rayakan HUT RI, Gelar Piknik Bareng Di Madrid

Dewi juga menyerukan kepada WNI untuk berkomunikasi erat dengan KBRI Colombo dan Konsul Kehormatan RI di Maladewa untuk segala hal jika diperlukan. Pada kesempatan itu,Dewi juga menyampaikan, Pemerintah Indonesia telah memasukkan Maladewa ke dalam daftar negara yang penerima Visa on Arrival (VoA) sejak 27 Juli 2022.

Kabar tersebut disambut gembira masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka yang melakukan kawin campur dengan Warga Negara Maladewa.

Turut meramaikan kegiatan 17-an ini yaitu Atase Pertahanan RI di New Delhi yang merangkap Sri Lanka dan Maladewa, Laksamana Pertama Didik Kurniawan beserta istri, dan Konsul Kehormatan RI di Maladewa, Bapak Jaufar Easa Adam.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.