Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Norwegia Todung Mulya Lubis

Saksikan Pengiriman 1 Ton Bumbu Rendang Dan Kalio Ke Norwegia

Rabu, 31 Agustus 2022 07:11 WIB
Dubes RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis (di layar teve) berbincang dengan Gubenur Sumatera Barat Mahyeldi saat acara pelepasan satu ton bumbu rendang dan kalio ke Norwegia, Senin (29/8). (Foto IST)
Dubes RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis (di layar teve) berbincang dengan Gubenur Sumatera Barat Mahyeldi saat acara pelepasan satu ton bumbu rendang dan kalio ke Norwegia, Senin (29/8). (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akan mengekspor satu ton bumbu rendang dan bumbu kalio hasil buatan para ibu yang tergabung dalam Koperasi Wanita Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) kota Padang, Sumatera Barat, ke Norwegia.

Dalam keterangan pers KBRI Oslo, Senin (29/8), bumbu rendang dan kalio tersebut akan dikirim secara bertahap ke Norwegia oleh Scannesia AS, perusahaan milik diaspora Indonesia asal Sumatera Barat, Emmy Jrgensen.

Baca juga : Dukung Pemutaran Film Tiga Dara Di IFD

Scanesia AS adalah perusahaan Norwegia pemasok dan pengekspor makanan otentik dan makanan laut dari Asia.

Kedua bumbu tradisional Indnesia tersebut diperkirakan akan tersedia di sejumlah swalayan di Norwegia, termasuk Storcash Norge, mulai Oktober nanti.

Baca juga : Dubes RI Untuk Filipina Serahkan Medali Perdamaian Untuk Mantan Menhan Filipina

Pelepasan ekspor bumbu rendang dan kalio itu dilakukan secara resmi oleh Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi Senin (29/8), di halaman kantor Gubernur Sumbar.

Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Norwegia Todung Mulya Lubis juga turut menyaksikan pelepasan itu secara virtual dari kantornya di Oslo.

Baca juga : Dubes RI Untuk Nigeria Jajaki Peluang Bisnis, Tawarkan Suplemen Pertanian

Dalam acara pelepasan itu, Todung menyampaikan rasa bangga dan menekankan tentang potensi besar pasar Norwegia bagi produk Indonesia, terutama di bidang kuliner.

“Masyarakat Norwegia sangat senang mencoba hal baru, termasuk makanan. Kami berharap Pemprov Sumbar bisa membantu diaspora Indonesia agar bisa mendirikan restoran Padang di Oslo,” ujar Todung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.