Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis

Gelar Festival Indonesia Spice Up The World Di Abu Dhabi

Kamis, 1 September 2022 07:05 WIB
Dubes Husin Bagis (berpeci) berkeliling venue Festival Indonesia Spice Up The World, Senin (29/8). (KBRI Abu Dhabi)
Dubes Husin Bagis (berpeci) berkeliling venue Festival Indonesia Spice Up The World, Senin (29/8). (KBRI Abu Dhabi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi bekerja sama dengan Lulu Hypermarkets menyelenggarakan festival pekan Indonesia Spice Up the World di Mushrif Mall Abu Dhabi.

Kegiatan ini digelar 29 Agustus hingga 5 September 2022. Di festival ini, pengunjung dapat membeli aneka makanan khas Indonesia yang dimasak dengan rempah dan bumbu Indonesia, hingga berbagai produk makanan, minuman, sayur dan buahan dari Indonesia.

Baca juga : Gandeng Universitas Naresuan, KBRI Bangkok Gelar Indonesian Cultural Day

Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis membuka festival tersebut, Senin (29/8), bersama Direktur Regional Lulu Group International Abubaker TP serta pejabat dan staf KBRI Abu Dhabi, Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) Abu Dhabi, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai.

Pada kesempatan tersebut, warga Indonesia dan pengunjung mall diajak mencicipi masakan Indonesia dari Chef Mukasan dan menyaksikan tarian tradisional Sirih Kuning penampilan kelompok tari Adya Dipta.

Baca juga : Novita Emilda Apresiasi Festival Fashion Show Di Kemenpora

“Saya berharap, Festival Indonesia Spice Up the World dapat menjadi ajang untuk menunjukkan produk-produk terbaik, kekayaan budaya, dan potensi yang dimiliki Indonesia kepada warga di PEA melalui Lulu Group,” kata Dubes Husin dalam keterangan KBRI Abu Dhabi, Selasa (30/8).

Dubes Husin pun mengajak para tamu berkeliling venue festival dan mencicipi sejumlah makanan khas Indonesia seperti rendang, sate, semur ayam hingga risoles goreng.

Baca juga : Gelar Pesta Rakyat Meriahkan 17 Agustusan Di Dhaka

Direktur Regional Lulu Group menyatakan, Perusahaannya semakin banyak mengimpor produk Indonesia. Ia berharap Lulu menjadi home away from home bagi masyarakat Indonesia.

Lulu Group juga sudah tidak asing lagi di Indonesia. Di Tanah Air, Lulu punya lebih dari 900 karyawan berkebangsaan Indonesia dan telah membuka enam cabang hypermarket di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.