Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Event G20 Di Bali

Menteri Anne Aly Beberkan Program Pendidikan Prioritas Australia

Kamis, 1 September 2022 20:20 WIB
Anne Aly, wanita Muslim pertama yang duduki jabatan Menteri Pendidikan dan Pemuda Australia. (Foto IST)
Anne Aly, wanita Muslim pertama yang duduki jabatan Menteri Pendidikan dan Pemuda Australia. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendidikan Anak Usia Dini dan Menteri Pemuda Australia Anne Aly, menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri Pendidikan G20 di Bali. Pada pertemuan itu, Menteri Aly memperkenalkan program prioritas Pemerintah Australia di bidang pendidikan, yang dianggap sebagai kunci utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan lapangan kerja.

Pertemuan dilaksanakan selama dua hari, Rabu (31/8), dan Kamis (1/9). Pada pertemuan itu, para Menteri Pendidikan negara-negara anggota G20 mendiskusikan visi mereka dalam mengamankan pertumbuhan ekonomi global di masa depan dan kesejahteraan melalui pendidikan.

Baca juga : Di G20, Menteri Aly Bahas Pendidikan Dan Ekonomi Global

“Ini merupakan sebuah kehormatan untuk mewakili Australia dan menjadi bagian dari diskusi terbuka mengenai pendidikan dan pemuda, bersama berbagai mitra penting internasional Australia,” ujar Aly, dalam keterangan resmi Kedutaan Besar Australia di Jakarta kepada RM.id, Rabu petang (31/8).

Kata Aly, pendidikan sangat penting bagi perekonomian setiap negara. Pasalnya, masing-masing negara dapat melihat bagaimana mereka membekali anak-anak muda untuk pekerjaan dan bisnis yang tersedia saat ini. Serta untuk peluang inovatif di masa depan.

Baca juga : Mekeng Minta Menkeu Jelaskan Soal Penyehatan Waskita Karya

“Pertemuan Tingkat Menteri Pendidikan G20 merupakan sebuah kesempatan berharga untuk diskusi terbuka yang membahas tantangan bersama dalam penyampaian pendidikan serta untuk belajar dari satu sama lain untuk memperkuat hubungan internasional," katanya.

Di hadapan para Menteri Pendidikan, Aly memaparkan mengenai rencana Pemerintahan Australia pimpinan Perdana Menteri Anthony Albanese, dalam menangani tantangan utama di bidang pendidikan dan pengasuhan anak usia dini, sekolah dan sektor pendidikan tinggi.

Baca juga : Menteri PUPR Hadiahi Kota Tangerang Program Perbaikan 1.000 Rutilahu

“Mengkonsolidasikan kemitraan pendidikan dengan sejumlah mitra internasional akan menjadi fokus saya, karena tantangan yang kami hadapi di Australia juga terjadi di semua negara anggota G20," tandasnya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.