Dark/Light Mode

Di Perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia

Kuasa Usaha Malaysia Dan Sri Mulyani Berbalas Pantun

Kamis, 1 September 2022 22:22 WIB
Kuasa Usaha Ad-Interim Kedubes Malaysia Adlan Mohd Shaffieq dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bersulang dalam perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia, di Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2022. (Foto Khairizal Anwar/RM)
Kuasa Usaha Ad-Interim Kedubes Malaysia Adlan Mohd Shaffieq dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bersulang dalam perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia, di Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2022. (Foto Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Malaysia di Jakarta, Rabu malam (31/8), berlangsung meriah. Nuansa persahabatan Indonesia-Malaysia terasa dalam perayaan tersebut.

Perayaan HUT ke-65 Kemerdekaan Malaysia digelar di Ruang Serbaguna, Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga : Kecelakaan Maut Bekasi Diduga Lantaran Sopir Truk Mengantuk

Deretan pejabat, dan diplomat Malaysia yang bertugas di Jakarta, menyambut di depan tempat acara. Termasuk Kuasa Usaha Ad-Interim (KUAI) Kedubes di Jakarta, Adlan Mohd Shaffieq.

Adlan, dan para diplomat pria Malaysia, mengenakan pakaian tradisional Melayu. Sedangkan yang wanita, mengenakan kebaya, lengkap dengan kerudung.

Baca juga : Positif Covid, Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Dirawat Di RS Jantung

Sekitar 600-an tamu undangan hadir. Termasuk sejumlah pejabat dan tokoh politik Tanah Air. Di antaranya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Perayaan yang digelar malam hari itu, diawali dengan pembacaan doa, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti lagu kebangsaan Malaysia Negaraku. Kedua lagu itu dinyanyikan paduan suara yang terdiri dari anak-anak berusia 7-12 tahun, yang merupakan Warga Malaysia di Indonesia.

Baca juga : Kapolri Beberkan Kronologi Kasus Pembunuhan Brigadir J Dan Upaya Rekayasa Sambo

Selanjutnya, Adlan menyampaikan sambutan, yang didahului dengan berpantun.

"Pertapa tua sungguh sakti. Bukit berbatu sanggup digali. Ibu Menteri cantik berseri. Terima kasih sekalung budi," bunyi pantun Adlan merujuk ke Menteri Sri Mulyani yang disambut riuh tepuk tangan tamu yang hadir.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.