Dark/Light Mode

Mahathir Belasungkawa Atas Meninggalnya Arsitek Menara Kembar Petronas

Sabtu, 20 Juli 2019 21:03 WIB
Arsitek ternama Cesar Pelli. (Foto: Arch Daily).
Arsitek ternama Cesar Pelli. (Foto: Arch Daily).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad telah menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga Cesar Pelli, arsitek Menara Kembar Petronas yang meninggal pada usia 92 tahun, Jumat (19/7).

“Belasungkawa saya untuk keluarga Cesar,” kata Mahathir di Kuala Lumpur, Sabtu (20/7). Kesedihan meliputi perasaan Mahathir atas Cesar Pelli. Arsitek asal Argentina ini dimata Mahathir adalah seorang yang hebat, mampu merancang menara kembar di Malaysia.

Baca juga : Ucapan Belasungkawa Dubes AS Untuk Sutopo

Caesar Pelli  datang ke Kuala Lumpur untuk merancang bangunan ikonik di Malaysia ini. Selain Menara Kembar Petronas Cesar Pelli juga merancang sejumlah bangunan meliputi World Financial Center di New York, Menara Canary Wharf di London dan Museum Seni Modern New York.

Menara Petronas adalah bangunan tertinggi di dunia pada 1990-an Menurut sebuah biografi di situs web studio berbasis di New Haven, Connecticut, yang kemudian dinamai Pelli Clarke Pelli pada tahun 1977, Pelli menjadi dekan Fakultas Arsitektur Universitas Yale dan mendirikan Cesar Pelli & Associates.

Baca juga : KPK-Mabes Polri Kompak Ucap Bela Sungkawa Atas Wafatnya Sutopo BNPB

Dia memiliki kantor di New York, Abu Dhabi, San Francisco, Tokyo dan Shanghai. César Pelli meninggal pada usia 92 tahun.

Cesar Pelli dibesarkan di Argentina dan belajar arsitektur di Universitas Tucuman di barat laut negara tersebut. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.