Dark/Light Mode

Mantan PM Thailand Prem Tinsulanonda Meninggal Dunia di Usia 98

Minggu, 26 Mei 2019 13:28 WIB
Foto: Reuters
Foto: Reuters

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Thailand yang juga penasehat kerajaan berpengaruh, Jenderal Prem Tinsulanonda menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 98 tahun, di sebuah rumah sakit di Bangkok, Thailand, Minggu (26/5) pagi.

Baca juga : Tentang Pemilihan Presiden Mendatang di Republik Kazakhstan

Semasa menjabat Ketua Majelis Privy yang prestisius, Prem telah mengabdikan hidupnya untuk Raja Maha Vajiralongkorn dan ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej. Prem juga berperan penting dalam mengorganisir upacara pelantikan Raja Maha Vajiralongkorn pada awal bulan ini. Saat Raja Bhumibol Adulyadej mangkat pada 2016, Prem ditunjuk menjadi pemangku tahta sementara Kerajaan Thailand.

Baca juga : Telur Emas & Tenda Terbesar Dunia Di Jantung Eurasia

Prem adalah Perdana Menteri Thailand ke-16, yang aktif dalam tiga periode kepemimpinan dalam rentang waktu 1980-1988. Prem juga pernah menjadi Panglima Angkatan Bersenjata Thailand. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.