Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akan Hadiri KTT G20

Kedubes Rusia Di Jakarta Siap-siap Nyambut Putin

Kamis, 8 September 2022 08:05 WIB
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. (Foto Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin berencana menghadiri secara langsung Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di Bali, November nanti. Keputusan itu diambil sebagai bentuk penghormatan atas undangan Presiden Jokowi. 

Hal itu disampaikan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva. Kata dia, Putin menerima dengan baik undangan Jokowi. Namun demikian, kedatangan Putin akan mempertimbangkan situasi keamanan global dan pandemi Covid-19.

Baca juga : Berkendara Di Jakarta Makin Tidak Nyaman

“Tapi pada dasarnya, Presiden Putin ingin hadir secara langsung,” ungkap Vorobieva, dalam press briefing di kediamannya, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/9).

Saat ini, sambungnya, Kedubes Rusia di Jakarta sudah menjalankan sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Putin. Kendati demikian, diplomat wanita itu tidak menjelaskan secara rinci mengenai persiapan yang sedang dilakukannya.

Baca juga : Masyarakat Kudu Siap-siap Kencangkan Ikat Pinggang

Selanjutnya, seperti yang sudah disampaikannya sebelumnya, Rusia mendukung berbagai prioritas yang akan dibawa Indonesia dalam pertemuan itu. Terutama pembahasan mengenai kondisi ekonomi global.

Bentuk dukungan Rusia dibuktikan dengan mengikuti berbagai kegiatan menyambut KTT G20. Salah satunya, Rusia mengirim dua musisinya untuk ambil bagian dalam acara budaya yang dihelat para Menteri Kebudayaan negara-negara G20.

Baca juga : Warga Ibu Kota Serbu MRT Jakarta

“Acara itu akan diselenggarakan pada 12 September 2022 di Yogyakarta,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.