Dark/Light Mode

Dubes Desra Percaya: Ratu Elizabeth II, Sosok Penting Penguatan Persahabatan RI-Inggris

Jumat, 9 September 2022 10:40 WIB
Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya saat menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credential) secara virtual, kepada Ratu Elizabeth. (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya saat menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credential) secara virtual, kepada Ratu Elizabeth. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Inggris Raya, Desra Percaya merasakan duka yang amat dalam, atas wafatnya Ratu Elizabeth II. 

Ungkapan itu disampaikan Dubes Desra, melalui akun Instagramnya pada Kamis (8/9).

"Beliau adalah Ratu yang dicintai rakyatnya, pemimpin yang dihormati. Individu yang sangat hangat, juga humoris. Sosok penting dalam penguatan persahabatan Indonesia-Inggris. May she rest in peace," tulis Desra yang dilantik menjadi Dubes RI di London, pada 26 Oktober 2020.

Baca juga : Ratu Elizabeth II Mangkat, Pangeran Charles Naik Tahta

 

Ratu Elizabeth II (Foto: Net)

 

Ratu Elizabeth II wafat di Istana Balmoral Skotlandia pada Kamis (8/9).

Baca juga : Breakingnews: Ratu Elizabeth II Meninggal Dalam Usia 96

Dia terlahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary, pada 21 April 1926. Ratu tercatat memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah Persemakmuran lainnya sejak 1952. Setelah ayahnya, Raja George VI mangkat.

Ratu Elizabeth II memiliki empat anak: Charles, Anne, Andrew, dan Edward dari pernikahannya dengan Pangeran Philip pada 1947. Suami tercintanya, wafat lebih dulu pada 9 April 2021.

Tahun ini, hubungan diplomatik RI-Inggris sudah berusia 73 tahun. â– 

Baca juga : Tak Cuma Ratu Atut, Pinangki Juga Bebas Bersyarat Hari Ini

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.