Dark/Light Mode

Masih Di RS Serdang Selangor

Prof. Azra Kini Dirawat Intensif Di Coronary Care Unit, Semoga Kondisinya Lebih Stabil

Sabtu, 17 September 2022 18:14 WIB
Suasana RS Serdang Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9). (Foto:  Antara/Virna P Setyorini)
Suasana RS Serdang Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9). (Foto: Antara/Virna P Setyorini)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra (67) kini dirawat intensif di Coronary Care Unit (CCU) RS Serdang, Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9).

Dipindah dari ruang zona merah di Departemen Trauma dan Gawat Darurat yang lazimnya digunakan untuk merawat pasien Covid-19 ke CCU rumah sakit tersebut, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Coronary Care Unit dalah unit perawatan intensif untuk penyakit jantung.

Baca juga : Sudah Dirawat 12 Hari Karena Covid, Kondisi Menag Stabil

Ruangan ini dikhususkan untuk pasien yang membutuhkan penanganan intensif, dan dijaga agar tetap steril.

"Beliau ditidurkan. Kondisinya diharapkan menjadi lebih stabil," kata Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar, seperti dilansir ANTARA, Sabtu (17/9).

"Kami juga masih menunggu keputusan tim dokter RS Serdang, untuk kemungkinan Profesor Azyumardi Azra bisa dipindahkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur," lanjutnya.

Baca juga : SHKJ Hadirkan Perawatan Intensif Untuk Bayi Baru Lahir dengan Kondisi Khusus

Saat ini, keluarga Prof. Azra sudah tiba di Kuala Lumpur, dan langsung menuju rumah sakit.

Prof. Azra yang juga anggota Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu menjalani perawatan di RS Serdang, Selangor, sejak Jumat (16/9) sore. Setelah mengalami sesak nafas dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur.

Kala itu, Prof. Azra hendak menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Selangor Malaysia pada Minggu (18/9), atas undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).

Baca juga : Prof. Azra Masih Dirawat Di RS Selangor, Belum Dipindah Ke Kuala Lumpur

Menurut keterangan Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz, Prof. Azra dijadwalkan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi yang akan dibuka oleh Ketua Emeritus Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT) Anwar Ibrahim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.