Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Beckham Rela Antre 12 Jam, Demi Penghormatan Terakhir Untuk Ratu Elizabeth II

Sabtu, 17 September 2022 08:14 WIB
David Beckham saat memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, London, Jumat (16/9). (Foto: Sky News)
David Beckham saat memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, London, Jumat (16/9). (Foto: Sky News)

RM.id  Rakyat Merdeka - David Beckham (47) tak kuasa menahan tangis saat memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II. Dia tampak menyeka air matanya.

Mantan Kapten Timnas Inggris yang mengenakan topi datar, jas, dan dasi serba hitam itu bahkan rela antre 12 jam di luar Westminster Hall, untuk mendapati momen sakral tersebut. Bersama ratusan pelayat yang datang hari itu. 

 

Mantan Kapten Timnas Inggris David Beckham, saat menunggu antrean masuk Westminster Hall, London untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, Jumat (16/9). (Foto: Twitter)

 

Baca juga : Menhub Gandeng Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Di Westminster Hall, jenazah Ratu akan disemayamkan selama empat hari, sebelum dimakamkan pada Senin 19 September 2022.

"Ini adalah hari yang sulit. Sulit bagi bangsa kita, juga bagi semua orang di seluruh dunia. Saya pikir, semua orang bisa merasakannya," ungkap Beckham, seperti dikutip Sky News, Jumat (16/9).

Ayah empat anak itu sengaja tiba di Westminster Hall pada Jumat (16/9) dini hari. Niatnya, agar tak menjumpai antrean panjang di tempat persemayaman Ratu.

"Saya pikir, datang jam 2 pagi, bisa membuat saya sedikit lebih tenang. Tapi ternyata, saya salah. Semua orang juga berpikir begitu," tutur suami artis Victoria Beckham itu.

Baca juga : Dubes Inggris Kenang Dedikasi Ratu Elizabeth II

Sambil menunggu antrean yang panjang dan cukup melelahkan, Beckham mengaku saling berbagi cerita dan makanan seperti keripik, donat, sandwich, sherbert lemon, juga kopi dengan warga lain yang juga ingin memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu.

Beckham mengungkap, momen paling istimewa bersama Ratu Elizabeth II yang paling dikenangnya adalah saat menerima gelar Order of British Empire (OBE) pada 2003, atas jasanya dalam sepakbola Inggris.

"Ketika itu, saya membawa serta kakek-nenek  yang benar-benar membesarkan saya untuk menjadi seorang royalis besar dan fans keluarga kerajaan. Dan tentunya juga istri saya," ungkap Beckham.

"Saya sangat beruntung, bisa memiliki momen seperti itu dalam hidup saya. Berada di sekitar Yang Mulia. Kita semua bisa melihat cinta yang ditunjukkan Ratu. Betapa istimewanya dia, juga apa yang telah dia tinggalkan," tutur pria kelahiran 2 Mei 1975.

Baca juga : Jenazah Ratu Elizabeth II Disemayamkan Di Westminster Hall Selama 4 Hari

"Ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi ini adalah hari bagi kita untuk mengingat warisan luar biasa yang dia tinggalkan," imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.