Dark/Light Mode

Punya Kuku Terpanjang Di Dunia, Ribet Ya?

Rabu, 5 Oktober 2022 21:49 WIB
Diana Amstrong didukung anaknya memiliki kuku panjang. (Foto Kevin Scott Ramos/Guinness World Records)
Diana Amstrong didukung anaknya memiliki kuku panjang. (Foto Kevin Scott Ramos/Guinness World Records)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wanita asal Minnesota, Amerika Serikat (AS), Diana Armstrong tercatat di Guinnes World punya kuku terpanjang di dunia dalam dua kategori. Punya kuku terpanjang pada sepasang tangan (perempuan) dan kuku terpanjang pada sepasang tangan yang pernah ada (perempuan).

Panjang kukunya mencapai 1.306,58 cm. Gabungan kuku jari Diana panjangnya melebihi tinggi bus sekolah. Jempol kanannya adalah yang terpanjang dari semua kukunya, berukuran 138,94 cm.

Sedangkan kuku terpendeknya (kuku kelingking kirinya) memiliki panjang 109,2 cm. Diana telah menumbuhkan kukunya selama lebih dari 25 tahun. Dia tidak memotong kuku selama 22 tahun. Dia terakhir kali menggunting kuku pada 1997.

Baca juga : BPIP Ajak Kaltim Bumikan Pancasila Di Benua Etam

Ketika itu, kukunya selalu dirawat sang putri bernama Latisha. Namun, Latisha meninggal dunia karena serangan asma pada usia 16 tahun.

Sejak kepergian putrinya itu, Diana Amstrong berhenti memotong kukunya. Dia membiarkan kukunya terus panjang hingga kini.

Saat ini kukunya diurus oleh anak-anak lainnya. Dengan sabar salah satu putri Diana memoleskan kuku ibunya itu dengan cat kuku warna-warni. Sejak kukunya menjadi super panjang, kegiatannya sehari-hari menjadi terhambat.

Baca juga : Anies: Insya Allah, Perjalanan Panjang Ini Tidak Berat...

Perempuan yang sudah bercucu itu tidak bisa lagi mengemudi. Dia juga berhenti bekerja menjadi hairstylist setelah kukunya panjang.

"Dan di toilet umum, saya harus menggunakan WC yang paling besar. Kuku saya biasanya lebih panjang dari WC biasa," katanya.

Dia menambahkan, setiap kuku membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk mengikir dan dipoles. Untuk mengikirnya, saya perlu menggunakan alat pertukangan kayu Dremel. Cat kuku akan dia perbarui setiap empat hari sekali.

Baca juga : Kejurnas FORKI Cari Bibit Untuk Berlaga Di Kejuaraan Dunia

Namun dia tidak berniat memotong kukunya dan tidak akan mempertimbangkannya sekalipun dia dibayar untuk melakukannya.

Anak-anak serta cucu-cucunya setuju dengan keputusannya, dan sangat bahagia ketika mereka mengetahui jika Diana telah diakui sebagai pemegang rekor dunia baru.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.