Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies: Insya Allah, Perjalanan Panjang Ini Tidak Berat...

Senin, 3 Oktober 2022 15:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dalam acara Deklarasi Calon Presiden untuk Pilpres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10). (Foto: Humas NasDem)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dalam acara Deklarasi Calon Presiden untuk Pilpres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10). (Foto: Humas NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik Deklarasi Nasdem yang telah resmi menunjuk dirinya, sebagai Capres 2024.

Anies menyatakan siap menebarkan semangat dalam membangun cita-cita Indonesia, melalui proses kolaborasi yang baik.

"Insya Allah, niat baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita, akan bisa terwujud sebagaimana kata orang Aceh, jadda wa jaddi, meunan ta pinta meunan jadi,” ucap Anies.

"Dengan segala kerendahan hati dan memohon doa dari semua, serta dengan berharap Ridho dan petunjuk dan inayah dari-Nya, Insya Allah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat. Ini akan menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh keringanan dari-Nya,” imbuhnya.

Baca juga : Bisa Diakses Via Website, PeduliLindungi Kini Semakin Merakyat

Dia pun mengajak untuk meniatkan seluruh ikhtiar tersebut, sebagai salah satu rangkaian ibadah dalam rangka meraih ridho yang Maha Kuasa.

“Bang Surya Paloh yang amat saya hormati, dan seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” tandas Anies.

Why Not The Best

Ketua Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pihaknya melihat pribadi Anies memiliki kesamaan jalan dan tujuan dalam mengawal perjalanan bangsa Indonesia ke depan, secara utuh.

Baca juga : Lestari Harap Pengawasan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Diperkuat

Surya bilang, NasDem ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik. “Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” kata Surya.

NasDem meminta Anies untuk mendalami dan melihat kembali sejauh mana nilai-nilai, harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Surya berpesan, apa yang sudah berhasil, harus diteruskan. Sedangkan apa yang belum berhasil, harus segera diperbaiki.

“Insya Allah, jika saudara Anies Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi Presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat. Bangsa yang juga mampu membangun karakter," tuturnya.

Baca juga : Airlangga: Pertanian Kunci Hadapi Krisis Global

Dia meminta seluruh keluarga besar NasDem, untuk mengawal proses pencalonan Anies, yang masih sangat panjang perjalanannya.

“Semoga, Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberikan ridho-Nya dan perlindungan bagi kita semua. Ya Allah, terimalah doa kami,” kata Surya. .

Dalam pemikiran moderat yang ditawarkan, NasDem menilai pentingnya pembangunan fisik sekaligus pembangunan national and character building, serta membangun karakter anak-anak bangsa, terkait proses membangun bangsa.

NasDem juga menegaskan komitmennya, untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Kiai Maruf Amin sampai akhir masa jabatannya. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.